Bentuk Posko Kampung Siaga, Peran Danramil 04/ Jebres Dalam Penenganan Coovid-19

oleh -
oleh
Danramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Paidi beserta Kapolsek Jebres menghadiri serta meresmikan pembentukan Posko Kampung Siaga Covid 19 di Kelurahan Sewu, Senin 20/4/20.

Surakarta, mitrasulawesi.id – Danramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Paidi beserta Kapolsek Jebres menghadiri serta meresmikan pembentukan Posko Kampung Siaga Covid 19 di wilayah Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Senin (20/4).

Posko ini dibentuk oleh Lurah Sewu Henock Sadono beserta tokoh masyarakat dengan tujuan untuk menjadikan tempat pengaduan ataupun pelaporan dari warga yang sedang mudik ke wilayah Sewu dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum yang tidak di ketahui oleh Pemkot Surakarta.

Baca Juga:  Ismail Backtiar, Gelar Temu Literasi Kabupaten Wajo, dan Undang Tokoh Literasi Nasional

Pemudik ataupun pendatang akan diserahkan ataupun dilaporkan ke Posko Kampung Siaga Covid-19 selanjutnya akan di arahkan ke Posko Utama yang ada di Pemkot Surakarta seperti Graha Wisata.

Baca Juga:  Tim Wasev-PJO Berkunjung di Sidrap, Dandim Jelaskan Progres Satgas TMMD

“Kepada warga sekitar supaya mentaati aturan ataupun anjuran dari pemerintah Pusat dan Daerah agar selalu menjaga kebersihan seperti cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak apabila sedang berkumpul,” himbau Danramil Surakarta.

Baca Juga:  Warga Bungadidi Resah, Akibat Tambang Galian C

Pada kegiatan ini juga Kapolsek bersama Danramil memberikan Sembako, Masker dan kentongan untuk kegiatan keliling warga pada malam hari sekaligus melaksanakan ronda di tiap2 RW dan RT sehingga Kamtibmas di wilayah terjaga secara aman.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan