Cipkon, Babinsa Pasar Kliwon Rutin Patroli Malam

oleh -
oleh
Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Gajahan Serda Agus Santoso melakukan patroli guna ciptakan kondisi.

Surakarta, mitrasulawesi.id – Guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Piket Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon, Selasa (21/04) kemarin.

Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Gajahan Serda Agus Santoso menyampaikan, terkait patroli yang dilakukan di wilayah binaannya tersebut. Tak lupa Serda Agus menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan tersebut.

Baca Juga:  Hadirkan Lorong Wisata, Camat Ujung Pandang Data Lorong Unggulan

“Tetap jaga keamanan wilayah dengan penuh seksama, patut diwaspadai orang tidak dikenal yang bertamu di malam hari. Upayakan petugas Jaga Malam (Poskamling) berkeliling dengan membagi tugas dan menggunakan sistem acak dalam pemantauan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,”tutur Agus Santoso.

Baca Juga:  Polres Gowa Bakal Gelar Ops Lilin, Ini Tujuannya

Perlu diketahui, patroli sekaligus Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Pasar Kliwon, merupakan salah satu bentuk Komsos Kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Satkowil Koramil jajaran Kodim 0735/Surakarta.

Baca Juga:  Gowa Satu-Satunya Tempat Pemilihan Icon Pesona SulSel Tahun Depan

Sebagai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang (RAK Juang) yang tangguh, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Pelaksanaan kegiatan patroli wilayah dan monitoring Poskamling berjalan lancar, aman dan kondusif.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan