Wawan Setiawan Sukses Terbang Solo Gunakan Pesawat Tempur F-16 C

oleh -

Magetan, MITRASULAWESI.ID – TNI-AU, Lettu Pnb Wawan Setiawan, penerbang tempur Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin sukses terbang secara mandiri atau Terbang Solo menggunakan pesawat tempur F-16 C dengan Tail Number TS-1624. Keberhasilan Terbang Solo ini diraih saat mengikuti pendidikan transisi yang dijalaninya di Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Atas keberhasilan Terbang Solo ini, Lettu Pnb Wawan Setiawan berhak menggunakan Badge Rydder Sierra 102 yang dipasangkan langsung oleh Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra SE., M.M melalui acara Tradisi Terbang Solo yang berlangsung di Apron Skadron Udara 3, Wing 3, Lanud Iswahjudi, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga:  Berikut Rincian Perolehan Suara Calon Anggota DPRD Sulsel Dapil 4 Selayar

Baca Juga: Tengah Wabah Covid-19, Warga Serahkan Masker Kepada Koramil 03/Serengan

Acara Tradisi Terbang Solo yang diselenggarakan sesuai protokol kesehatan ini, diikuti oleh sejumlah pejabat di jajaran Lanud Iswahjudi, diantaranya para Kepala Dinas, Komandan Satuan, para penerbang Skadron Udara 3 dan sejumlah perwakilan anggota Skadron Udara 3, Wing 3, Lanud Iswahjudi.

Baca Juga:  Laju Pertumbuhan Ekonomi Sulteng Tertinggi Kedua Secara Nasional

Pada kesempatan tersebut, Marsma TNI Widyargo Ikoputra menyampaikan ucapan selamat kepada Lettu Pnb Wawan yang telah mampu menerbangkan pesawat tempur F-16 secara mandiri, sekaligus mengingatkan agar tetap belajar dan berlatih, sehingga mampu menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan transisinya pada pesawat tempur F-16 dengan hasil yang baik.

Baca Juga:  Bersama Kanit Intel Polsek Banjarsari, Babinsa Mangkubumen Silahturahmi Ke Ponpes Al-Islam Gumuk

Sementara kepada seluruh pihak yang telah mendukung tercapainya keberhasilan Terbang Solo ini, Danlanud Iswahjudi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. (Dispen Lanud Iswahjudi)

Editor: Muh Jufri

Tinggalkan Balasan