Sinergitas TNI-Polri dan Bupati Balangan Bagikan Paket Buka Puasa

oleh -

Balangan, MITRASULAWESI.ID – Bertepatan di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, TNI/Polri sebagai Gugus Tugas Covid-19 kembali Bersinergi Gelar Bakti Sosial dengan mendirikan “Dapur Umum” dan pembagian paket buka puasa berupa nasi bungkus ditengah merebak wabah Covid-19, ini merupakan bentuk kepedulian dan tindakan terintegrasi TNI/Polri dalam membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Balangan.

Baca Juga: Oknum Guru SMP Dukung Bakal Calon Tertentu di Pilkada Gowa, Dapat Sanksi KASN

Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) ikut meninjau langsung kegiatan bakti sosial melalui dapur umum bertempat di Desa Mundar Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Kamis (30/04/20).

Baca Juga:  Musrifah Basli Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Bontosikuyu, Ini Harapannya

Pada kesempatan tersebut Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H., S.iK., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan Sinergisitas TNI/Polri dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Balangan, dan juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah.

Lebih Lanjut Kapolres berharap semoga dalam pelaksanaan giat bakti sosial ini dapat meringankan beban perekonomian warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Balangan, Kata kapolres Balangan.

Dalam Pelaksanaan giat dapur umum tersebut melibatkan Kodim 1001/Amuntai, Polres Balangan, Dinas sosial, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan BPBD Balangan.

Baca Juga:  HIPMI Sulsel Bangga Punya Kader Seperti Yuspratraman Yunus

Baca Juga: Bupati MBA dan Sejumlah Kepala Daerah Ikuti Vicon Bersama Gubernur Sulsel

Dalam pembagiannya sudah disiapkan 800 paket buka puasa untuk berbuka puasa dan sahur. Serta akan dibagikan kepada beberapa desa meliputi Desa Papuyuan, Desa Mundar, dan sekitaran Desa Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Kesempatan yang sama Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menjelaskan dalam giat bakti sosial ini adalah sebagai wujud bentuk kepedulian dan sinergisitas TNI/Polri serta Gugus Covid ditengah merebaknya wabah Covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Balangan.

Baca Juga:  Turis Mancanegara Takjub Keindahan Alam dan Keramahan Masyarakat Selayar

Dandim juga berharap, semoga dengan adanya giat Bakti Sosial ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang sedang terkena dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Balangan, Dan juga kita berharap dan berdoa bersama semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu di wilayah Indonesia, Ucap Dandim.

Turut Hadir dalam giat Bakti Sosial tersebut Bupati Balangan Drs Ansharuddin bersama Dandim 1001/Amuntai dan Kapolres Balangan, ikut langsung membagikan paket buka puasa yang sudah dikemas dalam nasi bungkus kepada warga masyarakat sekitar yang akan Berbuka puasa di wilayah Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan. (1001)

Tinggalkan Balasan