Dinsos Gowa Jamin Warga Dapat Bantuan, Asrianti:Silakan Lapor ke Lurah

oleh -

Gowa, Mitrasulawesi.id– Aksi Inpeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupatan Gowa, yang mempertanyakan tumpukan Ribuan sembako yang belum sempat dibagikan ke masyarakat, mendapat respon Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Gowa.

Melalui Asrianti S.STP M.Si., Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, menjawab keresahan masyarakat terkait bantuan sosial yang belum sampai ke masyarakat.

Asrianti menyampaikan bahwa, sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Gowa telah membagikan Puluhan Ribu sembako buat masyarakat.

” Sebelum PSBB 50 Ribu pengajuan desa dan lurah, dan kami sudah serahkan langsung ke masyarakat,” tuturnya saat di jumpai langsung di depan kantor Dinas Sosial, Jumat (22/5).

Baca Juga:  Wisuda AMIK Ibnu Khaldun, Sekda Palopo Apresiasi

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial ini pun mengaku, pendataan yang mendapat bantuan sesuai pengajuan pemerintah setempat.

” Data 50 Ribu yang mendapat bantuan ini, sesuai pendataan desa dan kelurahan, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Non Bansos, yang tidak dapat bantuan kementrian,” tuturnya.

Sementara itu sembako yang sempat viral terkait Belasan Ribu yang menumpuk di GOR Sungguminasa, Asrianti mengaku memang adanya dan itu bantuan pengaduan masyarakat yang belum sempat dapat bantuan.

Baca Juga:  Wujudkan Keterbukaan Informasi, Polres Gowa Gelar Release Kinerja

” Terkait 18.721 yang berada di GOR itu, bantuan cadangan ini adalah lanjutan Call Canter, yang di kumpul Dinas Sosial dan akan disalurkan ke masyarakat sesuai kelurahan masing masing,” katanya.

Wanita berhijab ini mengharap masyarakat bersabar dalam penyaluran sembako lanjutan ini, karena masih dalam proses pembagian.

” Warga bisa melakukan konfirmasi ke lurah/desa, dan lurah/desa yang membantu meyalurkan ke masyarakat, yang mengadu melalui call center sekitar 10 ribu, selain itu pengaduan warga dari polres maupun Kodim, juga kami telah siapkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kunker Komisi I DPRD Pantau Pilkades, Begini Harapan Ketua PPKDesa Maharayya

Dinsos tetap membuka informasi kepada warga yang belum menerima bantuan untuk bisa melapor langsung ke Lurah maupun langsung ke Dinas Sosial.

“Kita tetap membuka informasi jika ada masyarakat yang belum mendapat bantuan, bisa mengkonfirmasi ke lurah dan meneruskan ke kami, terakhir besok pengambilan sembako sebelum libur,” tutupnya.(Ar/WD)

Tinggalkan Balasan