HUT Kodam XIV/Hasanuddin Dihadiri Bupati Gowa dan Puluhan Masyarakat

oleh -

Makassar,Mitrasilawesi.id– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengingatkan nilai-nilai luhur Pancasila saat acara syukuran HUT ke-63 Kodam XIV/Hasanuddin di Makassar, Senin, (1/6).

Andi Sumangerukka, menuturkan bahwa dikegiatan ini sebagai bentuk memepertingati HUT Kodam yang dirangkaikan hati lahirnya Pancasila.

“Syukuran yang sederhana ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan adalah wujud rasa syukur kita yang bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila,” salutnya.

Baca Juga:  Kebakaran di Desa Botto, Ini Harapan Sekdes

Dia mengatakan, sebagai bangsa yang besar jangan melupakan sejarah. Karena itu, seluruh prajurit dan seluruh elemen masyarakat harus menghargai para pendiri bangsa yang sudah berhasil meletakkan fundamental bangsa. Menurut dia, Pancasila dengan nilai-nilai luhurnya telah mempersatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk tetap menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Dalam kegiatan HUT ini dirangkaikan dengan kegiatan Sosial, berbagi bersama Masaya yang terkena langsung dampak Covid-19.

Baca Juga:  Pengadilan Agama Kabulkan Permohonan Cerai Talak Ustadz Abdul Somad

“Aksi sosial berupa pembagian sembako, bedah rumah, pembagian APD pada petugas medis, hingga membangun dapur lapangan adalah wujud kepedulian pada masyarakat terdampak COVID-19,” tutur yang dikutip melalui Antara.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyerahkan bantuan gerobak untuk menjual kue khas Bugis Makassar yakni kue “buroncong” pada 20 orang yang menjadi kelompok dampingan di lapangan.

Baca Juga:  Pemda Usul Pembentukan Unit Pelayanan Imigrasi di Selayar

Menurut Danramil 1408-03/Wajo Mayor CBA Kowad Muryanti, sebelum menentukan penerima bantuan terlebih dahulu disurvei yang layak menerima bantuan.

“Setelah mendapatkan bantuan berupa alat untuk berjualan, kami akan masih mendampingi agar mereka betul-betul mandiri dan bisa bangkit ditengah dampak COVID-19 ini,” katanya.(antara/tim)

Tinggalkan Balasan