BAIN HAM RI, Melebar Hingga ke Sumatera Utara dan Jawa Timur

oleh -

Makassar,mitrasilawesi.id– Aktifis Pergerakan di Sumatera Utara dan Jawa Timur bergabung di Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) dengan di terimanya mandat yang di kirim oleh Sekretariat Kantor Kompleks Citraland Celebes Hertasning Baru Makassar-Gowa Sulawesi Selatan.

Kedua Aktifis ini yakni Hasan Dari Daruri dari Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Jawa Timur dan Mulya Dharmawan sebagai Ketua Umum Masyarakat Perduli Sumatera Utara yang selama ini getol memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Siap Jadi Pemimpin Masa Depan, Himjak STIE TDN Gelar Pengkaderan

“Kedua aktifis ini mendapatkan mandat yang di tanda tangani oleh Ketua Bidang OKK Djaya ,SKM,SH setelah melewati verifikasi data yang masuk sebagai Calon Ketua Umum DPW BAIN HAM RI di Sumatera Utara dan Jawa Timur,” ungkap Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPP BAIN HAM RI.Peri Herianto,SH.

Baca Juga:  Melalui Dapur Umum TNI-Polri, Setiap Harinya Babinsa Koramil 02/Banjarsari Bagikan 500 Nasi Kotak

Dalam isi surat mandat tersebut salah satu isinya membentuk kepengurusan dengan masa waktu paling lambat 45 hari kerja.

“Semoga yang mendapat kepercayaan dapat menyesaikan dan segera bergerak secara administrasi untuk konsolidasi pada Pemerintah dan elemen terkait yang berperan pada penegakan hukum,” harap Peri Herianto,SH.

Untuk merampungkan kepengurusan BAIN HAM RI di Seluruh Indonesia di targetkan Tahun 2020 sudah rampung karena sisa 8 Provinsi yang belum terbentuk.

Baca Juga:  PKK Gowa Bantu RSUD Syekh Yusuf Puluhan Kotak Aerosol untuk Tenaga Medis

“Saat ini Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Riau, Sulawei Tengah, Kalimantan Tengah dan Papua Barat, semoga segera rampung dengan komunikasi dan informasi dari masyarakat yang telah memberikan apresiasinya kepada BAIN HAM RI,” tutup Peri Herianto,SH.(*).

Tinggalkan Balasan