Kasrem 141 Toddopuli Buka Latihan Posko 1 Kodim 1415 Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pembukaan latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar T.A. 2020 Perisai Waspada XX di Kabupaten Kepulauan Selayar dibuka oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie Triyantho, S.Ip., (Wakil Komandan Latihan) berlangsung di Gedung Juang 45 Kepulauan Selayar, Kamis (25/6/20).

Turut hadir dalam giat ini, Letkol Inf Mustamin (Dandim 1407/ Bone), Letkol Inf A. Gofir (Dandim 1406/Wajo) dan para Kasi Korem 141/Tp.

Letkol Inf. Bobbie Triyantho, S.Ip., saat membacakan amanat Danrem mengatakan bahwa latihan posko ini menitik beratkan mengenai tugas bantuan kepada Polri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah sebagaimana yang menjadi tema pada latihan yakni “Kodim 1415/Selayar Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polda Sulawesi Selatan Dalam Rangka Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar”.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Buka Musrenbang RKPD Selayar Tahun Anggaran 2023

“Pelaksanaan Latihan Posko 1 ini bertujauan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan Staf Kodim 1415/Selayar melalui latihan posko 1 yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 Juni 2020 dengan menggunakan latihan taktis tanpa pasukan dan satu pihak dikendalikan,” katanya.

Baca Juga:  Kunker di Takabonerate, Basli Ali Alokasikan Anggaran 5 M untuk Jalan

Selain itu, Letkol Inf. Bobbie mengatakan bahwa memahami dan mampu melaksanakan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam perencanaan oprasi penangannan konflik komunal, memahami dan mampu melaksanakan komando dan pengendali oprasi, mampu meningkatkan penerapan taktik dan tehnik serta mampu melaksanakan koordinasi.

Baca Juga:  Diantara Kapal Penyeberangan Bira Pamata, KMP Taka Bonerate Cukup Menempuh 85 Menit

“Pedomani teknik penyelenggaraan latihan ini dengan baik dan benar sesuai taktik penyelenggaraan latihan serta perhatikan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, baik keamanan personil maupun materil,” ucapnya.

Karena latihan posko 1 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaan latihan harus sesuai standar protokol kesehatan yang di tetapkan WHO dengan wajib menggunakan masker menjaga jarak orang per orang, kunci Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.Ip. (LMD).

Tinggalkan Balasan