Pantai Seruni Jadi Sasaran Tempat Repid Test

oleh -

Bantaeng,Mitrasulawesi.id-– Tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Bantaeng kian massif melakukan rapid tes massal. Sejumlah area publik menjadi sasaran rapid tes massal.

Sabtu, 27 Juni 2020 malam, tim gugus tugas Covid-19 mendatangi sejumlah pengunjung, melakukan Rapid Test secara massal ke sejumlah pengunjung. Kegiatan ini dikawal oleg Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Tombohule Wulaa, Asisten I Pemkab Bantaeng, Hartawan Zainuddin, dan sejumlah petugas medis lainnya.

Baca Juga:  Pelempar Al-Qur'an, Ditangkap Polda Sulsel

“Dalam kegiatan rapid massal ini terjaring 100 orang dengan hasil sampel semua non reaktif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Selanjutnya, hari kedua, Minggu, 28 Juni 2020, tim Gugus Tugas Bantaeng juga melakukan rapid test di gereja protestan Jalan Kartini. Tim gugus tugas covid-19 memeriksa 55 sampel jamaah dengan hasil non reaktif.

Baca Juga:  Pojok Pengawasan Partisipatif Bawaslu Gowa Beralih Ke Metaverse

Selain itu, tim gugus tugas melakukan rapid test massal covid-19 di mini marker. Sampel yang berhasil diperiksa berjumlah 50 sampel dengan hasil 1 (satu) orang dengan hasil reaktif.

“Orang dengan rapid test reaktif ini selanjutnya melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Jumlah sampel yang diperiksa sejak Sabtu, akhir pekan lalu berjumlah 205 orang dengan hasil 1 orang reaktif.

Baca Juga:  Gerakan Masyarakat Berpendapatan Harian, Hipermata Komisariat Umi Peduli

Rapid Test ini akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

Dia juga mengimbau kepada setiap pembeli dan pengelola minimarket alfa midi untuk disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sehingga dapat mencegah terjadinya penularan covid-19,” tambah dia.(ags/wd)

Tinggalkan Balasan