Polres Bersama Pemkab Kepulauan Selayar Launcing Tanam Hotikultura

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Polres bersama Pemkab Kepulauan Selayar, Selasa (30/6/2020) launching penanaman singkong, jagung dan tanaman holtikultura di Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional Kabupaten Kepulauan Selayar, selaras dengan kebijakan Kapolri tentang Kampung Tangguh Nusantara di kebun puncak tana doang desa Bontomarannu.

Bupati Kepulauan Selayar melalui Sekda Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar dalam memberi edukasi dan menjadi pelopor ketahanan pangan di daerah ini.

Baca Juga:  Ceramah Ustadz Hidup Ini Hanya Antara Adzan dan Sholat

Sekda juga juga melaunching penanaman jagung, singkong dan tanaman hortikultura ditandai dengan penanaman secara simbolis bersama Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K., M.H., dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ditempat yang sama, Kapolres mengatakan bahwa kita mendukung program pemerintah dan kebijakan Kapolri, dengan memanfaatkan lahan tidur dan lahan masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Mulai Besok Sat Lantas Polres Selayar Gelar Ops Keselamatan

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan program Polda Sulsel yang bernama Kampung Ewako ” Boja kale” dimana program tersebut di harapkan bisa bersama-sama stakeholder dan masyarakat menelola lahan perkebunan, pertanian dan kolam / karamba budidaya ikan, sehingga bisa mendapatkan lumbung bahan makanan dan dapat bertahan, khususnya dalam masa covid -19

Baca Juga:  Kapolres Selayar pimpin Rapat Bahas Aduan Masyarakat dan Aktifitas Bulan Ramadhan

Kapolres berharap, ke depannya ada lahan perkebunan / pertanian tingkat kabupaten 10 Ha, kecamatan 5 hektar, desa 3 hektar dan tiap dusun 1 hektar yang dikelola secara terpadu antara pemerintah, polres dan masyarakat sehingga di Kepulauan Selayar secara merata ada sumber dan lumbung pangan. (rls)

Tinggalkan Balasan