Polisi Sidrap Sulap Gaji Menjadi Handsanitizer

oleh -
oleh
Personil Polres Sidrap Bagikan Handsanutizer Kepada Warga Pemohon SKCK

Sidrap, MitraSulawesi.id– Ada yang unik saat masyarakat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sidrap, selain pelayanannya yang ramah dan sopan, petugas juga membagikan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada para pemohon yang sempat datang.

Selain peduli akan bahaya virus Covid – 19, ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli tahun 2020 esok.

“Kami berikan secara gratis, ini salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sidrap kepada masyarakat demi memutus mata rantai virus yang telah membunuh jutaan manusia tersebut ” ujar Kapolres AKBP Leonardo Panji Wahyudi melalui Bripka Syahrir Syam selaku petugas pelayanan SKCK Sat. Intelkam Polres Sidrap, (Selasa, 30/6/20) pagi di kantornya

Baca Juga:  Di Kodim 1420 Sidrap Sudah Ada Poskes, Dandim : Terimakasih Sudah Bahu Membahu

Pria kelahiran Parepare 33 tahun silam tersebut juga senantiasa mengimbau kepada para pemohon SKCK untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran di tengah pandemi Covid 19 ini, menurutnya virus tersebut dapat masuk ke dalam tubuh manusia salah satunya melalui tangan, oleh karena itu penggunaan hand sanitizer saat ini sangat lah penting.

“Tak hanya membagikan hand sanitizer, kami juga selalu memberikan edukasi kepada para masyarakat yang mengurus SKCK untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, dengan memakai masker jika bepergian, menjaga jarak aman minimal 1 meter (physical distancing), selalu mencuci tangan, berolahraga, makan makanan yang bergizi dan istrahat yang cukup ” lanjutnya

Baca Juga:  Tahanan Juga Manusia, Kapolres Sidrap Berbagi Makanan

Pada moment hari Bhayangkara, pria yang kerab yang disapa Cali itu membagikan puluhan hand sanitizer dan mengatakan bahwa cairan pembersih tangan tersebut ia peroleh dari hasil tabungan pribadinya yang disisipkan dari gajinya sebagai anggota Polri

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi sedekah dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan ” katanya

Di tempat yang sama, para pemohon sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan pada pelayanan SKCK di Polres Sidrap, menurutnya ini langkah yang sangat tepat di tengah wabah penyakit yang melanda di seluruh dunia ini.

Baca Juga:  Bikin Santri Cakap Digital, AISNU Bersama Kominfo Berkegiatan di Pesantren

“Sangat kreatif dan inovatif, bendanya kecil namun sangat bermanfaat, semoga kepedulian Polres Sidrap ini mampu menekan angka penyebaran Covid 19 di Indonesia terkhusus di wilayah Kabupaten Sidrap. Tak kalah pentingnya saya berharap ini menjadi ladang pahala disisi Allah SWT. Dirgahayu Bhayangkara ke 74 semoga Polri makin jaya dan dicintai masyarakat ” tutur AR (25) warga asal Desa Anabanna Kec. Pitu Riawa Kab. Sidrap.(*)

Tinggalkan Balasan