Jelang Musda Golkar Sulsel, Andi Rio Tunggu Restu Airlangga Hartarto

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id–Jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar Sulsel, nama Andi Rio Idris Padjalangi mencuat maju memperebutkan kursi ketua partai berlambang pohon beringin di Sulsel.

Andi Rio Idris Padjalangi yang saat ini, sudah duduk tiga periode di DPR RI. Dirinya juga merupakan anggota DPR RI peraih suara terbanyak di Dapil Sulsel II. Selain itu, dia juga merupakan salah satu unsur pimpinan ketua DPP Golkar dibawa kendali, Airlangga Hartarto.

Andi Rio Idris Padjalangi, terkesan tidak ambisius mengincar kursi ketua DPD I Golkar Sulsel pada pelaksanaan Musda nantinya. Sebab, dirinya akan maju.

“Saya sudah dua puluh lima tahun mengabdi di Golkar. Saya kader yang taat asas pada aturan yang berlaku di Golkar. Saya akan maju di Musda DPD I Golkar Sulsel jika ada izin langsung dari ketua umum DPP bapak, Airlangga Hartarto. Artinya maju tidaknya saya di Musda DPD I Golkar tergantung izin atau restu dari ketua umum. Yang bisa halangi dan mengizinkan saya maju hanya bapak ketua umum,” ungkap, Andi Rio Idris Padjalangi, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga:  Kapolsek Tellu Limpoe Bersama Desa Teppo Gelar Aksi Tanam Pohon

Jika saja direstui, Airlangga Hartarto untuk maju di Musda DPD I Golkar Sulsel. Maka, Andi Rio Idris Padjalangi akan menantang para calon ketua DPD untuk membuat pernyataan sikap, siap mundur jika target politik Golkar tak terpenuhi di Sulsel.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Membuka Mobile Training Team Penataran Hukum

“Jika saja ketua umum merestui saya maju di Musda DPD I Golkar Sulsel. Saya akan membuat pernyataan dengan penuh komitmen, dimana saya akan mundur dari posisi ketua, jika target politik Golkar tidak tercapai di Sulsel. Saya berangkat dari niat itu. Tetapi, hanya ketua umum DPP yang bisa merestui saya maju di Musda DPD Golkar Sulsel,” sebut, Andi Rio Idris Padjalangi.

Bagi, Andi Ario Idris Padjalangi yang saat ini duduk sebagai anggota komisi III DPR RI berharap kejayaan Golkar di Sulsel dimasa lalu harus kembali. Sebab, Andi Rio Idris Padjalangi prihatin melihat Golkar nyaris tanpa kemenangan di Pilkada serentak se Sulsel bahkan di Pilgub Sulsel Golkar kalah.

Baca Juga:  Penulis Buku Dukung Pelestarian Adat dan Budaya di Gowa

Terlebih itu, capaian pemilu legislatif tahun 2019, Golkar mengalami penurunan jumlah kursi di DPRD semua tingkatan se Sulsel.

“Kejayaan Golkar dimasa lalu harus dikembalikan, itu pekerjaan yang sangat penting bagi ketua Golkar Sulsel dimasa akan datang. Saat ini, kita nyaris kalah di Pemilu legislatif, pertarungan Pilkada di beberapa kabupaten/kota, bahkan di Pilgub kita kalah. Maka ketua Golkar Sulsel kedepannya tidak boleh asal-asalan, harus bersungguh-sungguh membesarkan Golkar dalam mencapai target politik,” tutup, Andi Rio Idris Padjalangi. (*)

Tinggalkan Balasan