Berkunjung Menggunakan Perahu, Dandim 1420 Sidrap Himbau Warga Untuk Waspada

oleh -
oleh
Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang S.Sos memberikan bantuan berupa bambu kepada warga korban terdampak banjir di Kelurahan Wette'e Kecamatan Panca lautang Kabupaten Sidrap, Selasa 14/07/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Selain meninjau lokasi banjir, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang S.Sos memberikan bantuan berupa bambu kepada warga korban terdampak banjir di Kelurahan Wette’e Kecamatan Panca lautang Kabupaten Sidrap, Selasa 14/07/20.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bencana banjir yang terjadi diakibatkan intensitas curah hujan yang semakin tinggi beberapa hari terakhir, sehingga air danau meluap dan menggenangi sebagian pemukiman warga di Kecamatan Panca Lautang dan Kecamatan Tellu limpoe.

Baca Juga:  Wujudkan Kondisifitas Kambtibmas, Kapolres Sidrap PDKT ke UMS

“Namun banjir yang terparah berada di Kelurahan Wette’e Kecamatan Panca lautang karena berada di pesisir sungai,”Ujarnya.

Baca Juga:  Meraih Berkah Ramadan, Amanda : Sembuhkanlah Ayah dan Ibuku

Sambungnya, dalam situasi seperti ini kebutuhan yang paling mendesak warga adalah air bersih dan bambu untuk menghalau eceng gondok yang dapat merusak dan merobohkan pemukiman warga karena terseret dengan air.

“Oleh karena itu, kami dari Kodim 1420 Sidrap memberikan bantuan bambu untuk digunakan sebagai penangkal serangan eceng gondok,”Pungkas Dandim.

Baca Juga:  Bawaslu Sidrap Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Mengawasi Pemilu 2024

Dalam peninjauan yang dilaksanakan tersebut, Dandim 1420 Sidrap menggunakan perahu dayung bersama Kepala BPBD Sidrap, H.Siara Barang,SH, Kapolsek dan Camat Pancalautang, sambil memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap banjir yang terjadi.(*)

Tinggalkan Balasan