Pangdam XVIII/Kasuari Membuka Latihan Petugas Pengamanan Daerah Rawan

oleh -
oleh

Sorong, mitrasulawesi.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si., membuka Latihan Pratugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) 2, Kompi Satuan Tugas (Ki Satgas) Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti (Yonif RK 762/VYS) TA. 2020, Selasa (14/7/2020) siang di lapangan upacara Yonif RK 762/VYS, Sorong, Papua Barat.

“Saya berharap agar kebulatan tekad selalu mewarnai semangat dan motivasi para peserta latihan dalam mengikuti latihan pratugas dengan kesungguhan dan keseriusan serta bertanggung jawab. Karena bagi seorang prajurit, tugas adalah suatu kehormatan dan kebanggaan,”paparnya.

Dikatakan, tujuan latihan pratugas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan Operasi Kompi Satgas 2 Yonif RK 762/VYS dalam rangka Operasi Pamrahwan di wilayah Papua Barat, agar berhasil dan berdaya guna.

Baca Juga:  Musda KNPI Dibuka Secara Resmi, ini Harapan Danny Pomanto

Pangdam XVIII/Kasuari memberikan apresiasi kepada 250 orang peserta Latihan Pratugas Pamrahwan, yang terdiri dari Yonif 761/Kibibor Akinting 69 orang, Yonif RK 762/VYS (111), Yonif 764/Lamba Bauwa (70).

“Menyadari pentingnya latihan ini, saya berharap kepada para peserta agar mengikutinya dengan penuh semangat dan serius, sehingga kalian dapat menyerap pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh pelatih dan penyelenggara, untuk nantinya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas, ujar Pangdam

Baca Juga:  Danny Bakar Semangat Mubaligh Menjelang Ramadhan

.

“Jangan ragu untuk bertanya bila ada hal yang belum dipahami dan belum dimengerti. Sampaikan permasalahan yang sering dihadapi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga kalian tidak ragu-ragu dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari mengingatkan kembali tentang kondisi bangsa yang sedang menghadapi pandemi penyebaran Covid-19 di berbagai daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terkait itu dirinya berpesan aga pelaksanaan kegiatan latihan pratugas tersebut senantiasa berpedoman pada protokol kesehatan, agar terhindar dari risiko terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, latihan pratugas ini akan berlangsung selama 12 hari, sejak 14 hingga 25 Juli 2020.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Air dan Sanitasi, DPU Kota Makassar Gelar Rakor

Pada acara pembukaan latihan pratugas tersebut, hadir di Markas Yonif RK 762/VYS, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selfanus, Asops Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Lucky Afianto S.I.P dan Aster Kolonel Inf Hengky Yudha Setiawan, serta Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila beserta para Kasi dan pejabat di satuan jajaran Korem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, serta Danyonif RK 762/VYS berikut para komandan kompi (Danki) dan perwira staf batalyon. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan