Kasdam XVIII/Kasuari : Terus Jaga Stabilitas Wilayah Binaan dan Kordinasi Yang Harmonis

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan memberikan pengarahan kepada 411 personel Satuan Bawah Kendali Operasi (NKO) Teritorial Gelombang III TA 2020 Wilayah Kodam XVIII/Kasuari di hari terakhir pembekalan kepada mereka, Rabu (15/7/2020), di Balai Diklat Provinsi Papua Barat/Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Arfai 2, Manokwari, Papua Barat.

Baca Juga:  Ajaib Sumur Bissua' di Tumbuhi Pohon Berumur Ribuan Tahun

“Terus jaga stabilitas wilayah binaan dan bantu pemerintah daerah dalam memberdayakan rakyat sebagai kekuatan pendukung, serta mantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,”ungkap Kasdam.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan tugas nantinya di tempat penugasan mereka masing-masing di berbagai daerah di Provinsi Papua Barat, para personel Satuan BKO Teritorial Kodam XVIII/Kasuari ini diharapkan untuk bisa menjalin komunikasi dan koordinasi yang harmonis dengan pemerintah daerah setempat guna penyiapan lahan dalam rangka pembangunan markas Kodim baru.

Baca Juga:  Jaling Sinergitas, TNI dan Insan Pers Sidrap Silaturahim

“Koordinasikan juga dengan kepala suku/tokoh adat setempat tentang rekrutmen prajurit bagi putra daerah, dengan melakukan kegiatan komunikasi sosial dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di wilayah pembinaan teritorial nantinya,” kata Hengki.

Baca Juga:  Pelaksanaan Apel Pagi di Halaman Kantor Camat Ujung Pandang

“Selain itu, kalian diharakan aktif dalam mencari, memonitor, dan melaporkan adanya kemungkinan timbulnya ancaman, bencana alam, kerawanan, dan kerusuhan sosial lainnya di wilayah binaan kalian,” sambungnya. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan