Relawan IMEPI Menyalurkan Beberapa Paket Bantuan Logistik

oleh -

Lutra,Mitrasulawesi.id– Relawan Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia (IMEPI), yang terdiri atas Pengurus Nasional, Pengurus Wilayah Sumapua, beserta HMPS-EP UM PALOPO dan HIMEPA UNANDA, melaksanakan aksi sosial peduli Luwu Utara yang beberapa waktu lalu diterjang banjir bandang dan tanah longsor, Kamis (30/07/2020).

Dalam aksi sosial tersebut, RELAWAN IMEPI menyalurkan beberapa paket bantuan logistik ke 183 KK yang terdiri dari tiga dusun, Desa Beringin Jaya Baebunta selatan yakni, Dusun Melati
Dusun Cempaka Dua dan Dusun Surenuni.

Baca Juga:  Musda KNPI Dibuka Secara Resmi, ini Harapan Danny Pomanto

Selaku koordinator relawan mengungkapkan titik lokasi yang didatangi saat ini berjarak kurang lebih 40 KM dari kota Masamba, sehingga masih sangat minim bantuan yang masuk, baik dari Pemerintah maupun Relawan yang lain.

Ikhwan Saputra, Presiden IMEPI, mengungkapkan bahwa aksi sosial seperti ini, sudah rutin dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia, sebagai upaya mewujudkan peran dan fungsi mahasiswa di tengah masyarakat, dan sebagai upaya merawat nalar Mahasiswa yang belakangan ini harus berdiam diri dirumah, dampak dari pandemi covid-19.

Baca Juga:  Usai Menjalani Karantina, Babinsa Semangi Turut Menyambut Kepulangan Warganya

“Diharapkan dengan aksi-aksi sosial seperti ini dapat terus memupuk rasa kepedulian kita bagi sesama, terlebih lagi di situasi sulit saat ini, Bencana alam dan Pandemi covid-19 yang melanda negeri,” ungkapnya.

Selain itu sumber bantuan logistik tersebut, berasal dari open donasi dan galang dana yang dilakukan 8 wilayah IMEPI, dan beberapa Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan yang tergabung dalam IMEPI.

Baca Juga:  Pemakaman Ibunda Jokowi Bersifat Internal Keluarga, Menteri Diminta Fokus Bekerja

“Aksi sosial kali ini, adalah aksi tahap pertama yang dilakukan oleh IMEPI, rencananya setelah hari raya Idul Adha, IMEPI akan kembali menyalurkan beberapa paket bantuan ke beberapa titik yang masih minim tersentuh bantuan,” tuturnya.

(Asrang)

Tinggalkan Balasan