Rutan Makasssar Gandeng Garda Nusantara Kembangkan Potensi Tahanan

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Dalam rangka meningkatkan pembinaan kemandirian bagi WBP, Rutan Makassar menggandeng Garda Nursantara Preneur Provinsi Sulawesi Selatan, untuk berkolaborasi membudidayakan ikan air tawar jenis lele dan nila di Rutan Makassar, Selasa (04/08).

Hal ini disambut baik baik maksud tersebut, organisasi kepemudaan yang berkecimpung di dunia usaha itu, menyerahkan langsung bantuan berupa 2000 ekor bibit ikan nila, yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Sosial Aris Mufli, kepada Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darmansyah didampingi staf dari Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja, Muchlis Kamaraddin dan Bachtiar.

Sambil meninjau lokasi kolam pembudidayaan yang terletak di samping bangunan Rutan, Aris Mufli berharap kerjasama kali ini bisa menjadi titik awal untuk membangun sinergitas yang lebih kokoh ke depannya.

“Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat tidak hanya kepada Warga Binaan Pemasyrakatan, namun lebih luas kepada masyarakat sekitar,” harap Aris sembari menyerahkan bantuan bibit ikan.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darmansyah, menyebut nantinya kerjasama di bidang budidaya ikan air tawar juga akan menggandeng Dinas Perikanan Provinsi Kota Makassar yang sebelumnya juga telah menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi.

“Jadi untuk bibit disiapkan dari Organisasi Garda Nursantara Preneur Provinsi Sulawesi Selatan, sementara untuk pemeliharaan dan perawatan, Dinas Perikanan Kota Makassar siap untuk memberi pelatihan,” terang Darmansyah.(rls/tim)