Pemkab Gowa Memberi Apresiasi Perjuangan Lapanrita Daeng Rau dari Talamangape

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Mendekati hari Proklamasi Republik Indonesia yang akan jatuh pada bulan ini, membuat pemerintah daerah kabupaten Gowa turut memperhatikan jasa jasa para pahlawan.

Hal ini terlihat saat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Syamsudin Bidol mengapresiasi masyarakat dalam memperhatikan para pejuang Veteran yang ada di Kabupaten Gowa.

Menurut Syamsuddin, langkah ini mamang wajib diapreasiasi apalagi sudah memiliki konstribusi buat masyarakat luas.

“Dihari kemerdekaan ini, memang kita sering mengadakan perayaan hari kemerdekaan dan memberikan apresiasi kepada para pejuang terdahulu,” tuturnya saat di jumpai langsung media Mitra Sulawesi.

Salah satu pejuang Veteran sesuai keputusan Menteri Veteran Republik Indonesia dengan nomor 01973/1963 atas nama Lapanrita Dg.Rau yang berdomisli di Talamangape Kecamatan Bontonompo Kabupatan Gowa, yang dikenal sangat berkonstribusi dalam perjuangan kemerdekaan, bukan hanya keberaniannya, dia juga sangat mahir menyebarkan ajaran agama Islam.

 

Hal ini pun mendorong keluarga Lapanrita Dg Rau untuk mengabadikan namanya dalam kawasan Talamangape untuk bisa mengingat jasa Pejuang.

“Kami dari pihak keluarga dan cucu Lapanrita Dg.Rau sangat mengharap pemerintah Kab.Gowa bisa memberikan perhatian dengan mengingat jasa orang tua kami, dengan memberikan penghargaan dari kabupaten serta di abadikan namanya,” harap Backtiar Adnan Kusuma yang juga penulis buku Nasional.

BAK sapaan akrab Bachtiar Adnan Kusuma, pun mengharap dihari proklamasi ini, dapat menjadi cermin perjuangan para terdahulu untuk bisa mengingat jasa jasa para pejuang.

” Semoga di bulan Agustus, bulan yang penuh perjuangan dapat memberikan angin segar buat kami dari pihak keluarga atas perjuangan kakek kami,” tutupnya.(Ar/tim)