Bupati MBA Usulkan Peningkatan Status RSUD KH. Khayyung Tidak Lagi Rujuk Pasien ke Provinsi

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Guna meningkatkan layanan dan fasilitas kesehatan bagi warganya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali melakukan koordinasi di Kementerian kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Jl. Rasuna Said Jakarta, Kamis (6/8)

Kunjungan Bupati bersama Direktur Rumah Sakit Umum KH. Khayyung Selayar, dr. Hazairin di Kemenkes diterima oleh Pelaksana Tugas Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Prof. Abdul Kadir diruang kerjanya.

Bupati Basli Ali dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal pokok terkait layanan kesehatan khususnya peningkatan status dan tipe Rumah Sakit KH. Khayyung Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Jalan Sehat Bersama Pengurus PKK

“Rumah sakit yang saat ini ada di Kepulauan Selayar, statusnya perlu ditingkatkan, sehingga fasilitas dan  pelayanan kesehatan memadai dan pasien tidak perlu dirujuk lagi ke ibukota provinsi” ungkapnya

Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan di RSUD Kabupaten Kepulauan Selayar menurutnya menjadi kebutuhan, agar masyarakat mendapatkan layanan dan fasilitas kesehatan yang canggih, kedepannya masyarakat yang memerlukan tindakan kesehatan akut, seperti bedah dan lainnya tidak perlu ke Ibukota provinsi.

Baca Juga:  Mengikuti Program Karantina Sulsel, 2 Pasien Positif Covid-19 Dirujuk ke Makassar

Basli mengatakan bahwa Kondisi wilayah dan letak geografis Kabupaten Kepulauan Selayar yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi sangat menyulitkan masyarakat dan petugas medis jika ada pasien yang akan dirujuk.

“Harapan kami, semoga usulan dan permohonan ini dapat dikabulkan, sehingga permasalahan-permasalahan terkait layanan kesehatan yang selama ini terjadi dapat teratasi” imbuhnya

Baca Juga:  Muat 27 Kubik Kayu ke Jeneponto Diperiksa Penyidik Polres Selayar

Plt. Dirjen Yankes, Prof Abdul Kadir pada prinsinpnya menyambut baik inisiatif, komitmen dan perjuangan Bupati Basli Ali dalam upaya meningkatkan mutu dan layanan kesehatan bagi warganya.

Pada penyampainnya Prof Kadir menyatakan komitmen dukungan siap membantu untuk meningkatkan mutu fasilitas layanan kesehatan di RSUD Kabupaten Kepulauan Selayar, ia mengungkapkan bahwa pemerintah sangat berkomitmen untuk pembangunan kesehatan.(AF-IC)

Tinggalkan Balasan