PKB Cukupkan Syarat Dukungan, RAMAH Siap Menangkan Pilkada Pangkep

oleh -

Pangkep,Mitrasulawesi.id–Didampingi Ketua DPC PKB Pangkep, Hj St. Rabiah, Pasangan yang mengusung tagline RAMAH (Rahman Assagaf – Muammar Muhayang) menerima surat rekomendasi usungan PKB untuk maju di Pilkada Pangkep di Ruang Fraksi PKB Gedung DPRD Sulsel pada Kamis, 6 Agustus 2020. Surat rekomendasi diserahkan oleh Fauzi Andi Wawo, Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB.

PKB yang memiliki 1 kursi di parlemen Pangkep mencukupkan syarat minimal kursi partai pengusung bagi kandidat yang akan maju di Pilkada Pangkep 2020. Sebelumnya, secara resmi PDIP dengan 3 kursi, PPP dengan 2 kursi dan Demokrat 1 kursi memberikan pernyataan usungan.

Baca Juga:  Bina Anggota Linmas, Sertu Junaedi Pimpin Apel Pagi

Ditemui, Rahman Assagaf menyatakan bahwa surat rekomendasi yang diterimanya mengunci tiket untuk ikut bertarung di Pilkada Pangkep 2020.

“Alhamdulillah, hari ini aecara resmi PKB menyatakan dukungan kepada RAMAH untuk mewujudkan harapan masyarakat Pangkep”, tutur Rahman.

Baca Juga:  Dr. Gaffar: Setelah Hasil Lap Anggota DPRD Gowa Negatif Corona

Lanjut, Rahman menjelaskan jika dirinya dan PKB punya ikatan secara historis dan emosional, sebab pada Pilkada sebelumnya PKB juga mengusungnya sebagai kandidat.

Sementara itu, Muammar Muhayang yang ikut menerima surat rekomendasi menyampaikan terima kasih kepada PKB yang mempercayakan dirinya mendampingi Rahman Assagaf untuk maju di Pilkada Pangkep.

“Hari ini baru dalam bentuk rekomendasi, insyaAllah minggu depan format B1 KWK akan diserahkan serentak bagi kandidat yang akan maju di Sulsel”, terang Muammar.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Kemhan RI di Kodam XVIII/Kasuari, Guna Sosialisasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019

Dengan 7 kursi, pasangan RAMAH masih optimis akan mendapatkan surat usungan dari Partai lain yang akan masuk dalam Partai Koalisi.

“Tercukupinya 7 kursi kita syukuri, tapi insyaAllah kami tetap optimis bahwa masih ada partai lain yang akan segera merapat dalam koalisi bersama RAMAH untuk memenangkan Pilkada Pangkep”, kunci Rahman Assagaf.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan