PP IPMIL Salurkan Bantuan Direktorat Intelkam Polda Sulsel untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

oleh -

Luwu Utara, mitrasulawesi.id- Bantuan Direktorat Intelkam Polda Sulsel dilepas oleh Direktur Intelkam KBP Witnu Urip Laksana dan para Pejabat Utama di halaman Polda Sulsel Sabtu 8 Agustus 2020.

Senin 10 Agustus 2020 telah dilaksanakan serah terima bantuan korban banjir kepada Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PP IPMIL) yang diserahkan oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito kepada ketua Umum PP IPMIL Muhammad Reski Sujono di Polres Lutra.

Adapun item barang yang di sumbangkan tersebut antara lain sebagai berikut :
a. Penampungan Air Bersih dan gayung
b. Penampungan air minum
c. Sekop
d. Tenda plastik
e. Pakaian Dalam laki-laki dan perempuan
f. Popok bayi
g. tikar plastik
h. sarung
i. air Minum
j. Selimut.

Baca Juga:  Usai Menyerahkan BLT-DD, Bupati Umumkan Dua Desa di Lutra Tanpa Mudik

Pembongkaran bantuan di posko PP IPMIL di pengungsian korban banjir terbesar di Desa Meli Kecamatan Baebunta Luwu Utara. PP IPMIL langsung membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak sesuai permintaan Direktur Intelkam Polda Sulsel bahwa bantuan harus tepat sasaran.

Muhammad Reski Sujono selaku ketua umum PP IPMIL mengatakan kami membagikan bantuan ke Desa Radda dan Desa Meli selama 2 hari. Desa Radda tersebut merupakan desa yang sangat parah kerusakannya. Kami membawa langsung bantuan ke tempat pengungsian agar tepat sasaran seperti harapan Dit Intelkam Polda Sulsel, “ucap Reski yang juga mahasiswa S3 UNM”.

Baca Juga:  Prosedur Pengurusan Berkas Pensiunan ASN di Lutra, Mudah dan Cepat

Lanjut Muhammad Reski Sujono mengatakan kepedulian jajaran Polda Sulsel terhadap korban banjir Masamba Lutra membuktikan mereka menempatkan diri sebagai pengayom terhadap masyarakat dengan selalu menjadi bagian dari solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Pelibatan mahasiswa dalam kegiatan ini sebagai gambaran bahwa polri selalu ingin bersinergi dengan mahasiswa dalam upaya sebagai penggerak dan pengawal berjalanannya kebijakan pemerintah untuk kesejahterakan masyarakat, “Ujar Reski”.

Baca Juga:  Bertandang Ke Kantor KPU, Polres dan Kodim 1403/Sawerigading Jalani Tes Suhu Covid

KBP Witnu Urip Laksana selaku Pimpinan Direktorat Intelkam Polda Sulsel kembali memberi apresiasi besar kepada adik mahasiswa dari PP IPMIL Luwu yang terlibat langsung dalam penyaluran bantuan kepada korban dan sedari awal membentuk posko relawan korban banjir.

Harapannya Lebih dari itu kedepannya dapat bekerja sama dalam skala yang lebih besar demi memajukan kepentingan bangsa dan negara serta mengawal kebijakan pemerintah yang bertujuan mencapai cita-cita bangsa masyarakat sejahtera yang adil dan makmur, “tutupnya”.

Tinggalkan Balasan