Ciptakan Generasi Cinta Kearifan Lokal, Karang Taruna Bulusuka Gelar Perlombaan Lokal

oleh -
oleh
Karang Taruna Bulusuka, Jeneponto membuka secara resmi kegiatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 yang bertempat di lapangan takraw Desa Bulusuka, Kamis 13/08/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Pemuda Karang Taruna Bulusuka, Jeneponto membuka secara resmi kegiatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 yang bertempat di lapangan takraw Desa Bulusuka, Kamis 13/08/20.

Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 bersama Karang Taruna kita menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal sebagai tema kegiatan tersebut.

Beberapa perlomabaan lokal yang dilaksanakan sebagai bentuk merayakan Dirgahayu Republik Indonesi yang ke 75. Hal itu di lakukan bertujuan untuk membangun kecintaan terhadap para generasi untuk lebih mencintai kerarifan lokal.

Baca Juga:  Camat Manggala Beri Semangat di Musrenbang Kelurahan Manggala

“Melalui kegiatan ini, generasi penerus bisa mencintai bangsa indonesia dengan menjunjung tinggi Nilai kearifan lokal salah satunya mencintai permainan lokal yang mengandung nilai-nilai edukasi dan kebersamaan, karena generasi saat ini sudah kecanduan dengan game online yang sedikit banyak nya memiliki pengaruh negatif pada generasi saat ini”, ujar Ketua Panitia, Astono Susanto.

Baca Juga:  Kadis PU Makassar Lepas Kontingen Cabor Panahan Porprov XVII

Astono juga berharap melalui kegiatan tersebut, generasi bisa kembali mencintai permainan lokal.

Selain Astono, Pembina Karang Taruna Desa Bulusuka, Mustari sangat salut dan bangga memiliki pemuda yang bergabung di Desa Bulusuka.

“Desa bisa Maju karena keterlibatan Pemuda di dalamnya teringat kata Bung Karno Berikan aku 10 pemuda Niscaya aku akan Goncangkan dunia”, tuturnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh pemerintah Desa, Badan Pengawas Desa (BPD) dan beberapa tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  HMI Korkom Tamalate, Menduga Ada Indikasi Korupsi di Dana Bansos Makassar

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Desa Bulusuka, Rusli S,Hi membuka dengan resmi kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda Karang Taruna ini. kami mewakili selaku pemerintah Desa berterima kasih kepada Pemuda Karang Taruna dan akan selalu mendukung dan terus mensupport kegiatannya dalam hal positif.(hk)

Tinggalkan Balasan