Apel Pengecekan Dengan Jajaran Kodam, Pangdam XVIII/Kasuari Pantau Dengan Vicon

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Pangdam Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si., menggelar Apel pengecekan satuan jajaran Kodam secara virtual melalui cara Video Conference (Vicon), Jum’at (14/8).

Pangdam yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, serta Asintel dan Aslog Kasdam XVIII/Kasuari mengambil apel tersebut dari ruang Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Arfai1, Manokwari, Papua Barat.

Baca Juga:  25 Pejabat Perencana Pemkab Gowa Ikut Diklat RPJMD

Diawal pelaksanaan apel melalui Vicon tersebut, Pangdam melakukan pengecekan kekuatan personel, materiil, dan kondisi prajurit dari setiap satuan, seperti menanyakan apakah ada prajurit yang sakit.

Setelah itu, Mayjen Ali Hamdan Bogra memberikan arahan sekaligus penekanan untul dipedomani oleh seluruh anak buahnya yang bertugas di berbagai satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, diantaranya agar mereka (para prajurit dan keluarganya) selalu memperhatikan dan menjaga kesehatannya, karena kesehatan menurutnya adalah unsur utama dan nomor satu untuk menjadi perhatian.

Baca Juga:  Kasrem 142/Tatag Hadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polda Sulbar

“Kesehatan adalah hal yang nomor satu. Apapun yang kita lakukan tapi kalau kesehatan sudah terganggu sudah pasti kita tidak akan bisa mengerjakan pekerjaan kita dengan baik. Jadi kesehatan adalah hal yang pokok dan ini supaya diperhatikan,” pesan pimpinan Kodam XVIII/Kasuari ini.

Baca Juga:  STIKES Membangun Gedung Rektorat, Bupati Sidrap Meletakkan Batu Pertama

Lebih lanjut juga disinggung tentang pelaksanaan upacara memperingati Kemerdekan RI yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, yakni pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Tata cara pelaksanaan upacara sudah diatur sesuai dengan ST yang disampaikan oleh Spersdam XVIII/Kasuari, tetapi tidak melibatkan semuanya, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan sesuai protokol Covid-19,” ucap Mayjen Ali Hamdan Bogra. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan