Gerakan Pakai Masker, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Turut Andil Bagian

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. bersama Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Retno Ali Hamdan Bogra, Senin (17/8/2020) mengikuti Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Wosi, Manokwari, Papua Barat.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M. dalam siaran persnya menyebutkan bahwa acara Gebrak ini diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Barat yang diketuai oleh isteri Gubernur Papua Barat, Ny. Yuliana Kiriweno Mandacan.

Baca Juga:  Pelayanan RSUD KH Hayyung Berhenti Lantaran Insentif Belum Terbayar

Sementara itu, Ketua TP-PKK dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Gerakan Bersama pakai Masker, yang disingkat dengan ‘Gebrak Masker’ adalah gerakan bersama dan serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada waktu yang sama oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tim Penggerak PKK, yang tujuannya mengajak masyarakat memakai masker. Melalui gerakan bersama pakai masker setiap orang dapat melakukan penyesuaian perilaku setiap hari untuk mencegah risiko terinfeksi Covid-19.

Baca Juga:  30 Personel Polda Sultra Purna Bakti Kembali Mengabdi Ke Masyarakat

“Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, selaku mitra kerja pemerintah daerah dan organisasi penggerak masyarakat, berupaya untuk menyadarkan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. Beberapa kegiatan telah dilakukan, antara lain pembagian Sembako bagi mereka yang kena dampak, penyuluhan kesehatan, dan pembagian masker,” ucap Ny. Yuliana. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan