Temui Mahasiswa Dalam Suasana Peringatan HUT RI, Pangdam XVIII/Kasuari Salurkan Sembako

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Dalam memperingati HUT Ke-75 RI Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 di Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. kembali mengunjungi para mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Papua (UNIPA) dan memberikan bingkisan sebagai bentuk tali asih kepada mereka.

Dengan didampingi Irdam Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, Kapok Sahli Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, serta Dandim 1801/BS, Pangdam memberikan tali asih berupa bingkisan Sembako kepada beberapa Mahasiswa/Mahasiswi UNIPA, Selasa (18/8/2020) di Asrama Mahasiswa Mansinam I, Manokwari, Papua Barat.

Baca Juga:  Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Kelompok VIII, Angkatan XLV Stiem Bongaya Melakukan Seminar Menangkap Peluang Bisnis

“Adik-adik jangan melihat dari besar kecilnya bingkisan yang kami bawa tetapi ini sebagai rasa simpati dan pendorong semangat adik-adik untuk tetap semangat dalam kuliah mengejar cita-cita,” kata Mayjen Ali Hamdan Bogra dalam sambutannya dihadapan para mahasiswa.

Pangdam XVIII/Kasuari mengharapkan agar para mahasiswa-mahasiswi ini tetap melaksanakan proses perkuliahan dengan baik dan tidak terlalu berharap pada orang tua.

“Pemberian Sembako ini merupakan tali asih kita dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, sekaligus merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodam XVIII/Kasuari terhadap pandemi Covid-19. Kepada adik-adik sekalian, agar dapat memanfaatkannya dengan baik dan saya inginkan adik-adik semua tidak mengikuti hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pesannya.

Baca Juga:  Asal Muasal Kerajaan Gowa di Abad ke 13

Provinsi Papua Barat, menurut Mayjen Ali Hamdan Bogra harus lebih maju dari pada daerah-daerah lain.

“Kita harus fokus juga pada pendidikan. Satu hal lain yang ingin saya katakan adalah bangsa yang maju terletak pada generasi mudanya yang cerdas. Jadi kalau Papua Barat ini ingin maju, terletak pada adik-adik sekalian, dengan belajar yang cerdas, timba ilmu sebaik-baiknya, dan kita pasti bisa,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari optimis.

Baca Juga:  Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Rapat Persiapan PMPRB Tahun 2020

Pemberian 200 paket bingkisan Sembako kepada mahasiswa/mahasiswi yang berdomisili di Manokwari Raya ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertujuan untuk silaturahmi guna mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan para mahasiswa-mahasiswi UNIPA serta warga masyarakat setempat. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan