Peringati HUT RI ke-75, Bawaslu Mamuju Gelar Upacara Bendera

oleh -

Mamuju, Mitrasulawesi.id– Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju gelar upacara bendera memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-75 di halaman sekolah SD Negeri Transmigrasi Marano, Kelurahan Sinyonyoi Selatan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Senin (17/08/2020).

Tampak hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yakni, Anggota Bawaslu Kabupaten Mamuju, Masyarakat Marano, Para Siswa SD Marano, Organisasi Kepemudaan, dan beberapa Komunitas Pegiat Alam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin saat ditemui awak media mengharap momen hari proklamasi ini sebagai bentuk mengingat jasa pahlawan.

“Sebenarnya kegiatan yang kami lakukan di Marano ini adalah Kegiatan partisipatif forum warga, dalam rangka pencanangan Desa sadar pengawasan pemilu, sekaligus memperingati HUT RI yang ke-75,” salutnya.

Bukan hanya itu ketua Bawaslu pun mengingatkan beberapa wilayah Marano, salah satu kawasan yang potensi pemilihan yang cukup padat sehingga butuh Sosilisasi.

“Kita memilih berkegiatan di tempat ini karena mengingat Marano adalah wilayah transmigran yang jarang sekali mendapatkan sosialisasi secara khusus terkait aturan-aturan dalam penyelanggaraan pemilu,” tuturnya.

Beliau juga mengajak masyarakat dan jajaran kelembagaan Bawaslu agar dapat meneguhkan semangat para pendiri bangsa, serta berpartisipasi dalam proses pengawasan dan penyelenggaraan pemilu kedepan.(Ar/tim)