Modus Penipuan Transper Dana Palsukan Akun WhatsApp Sekda Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar baru-baru ini digegerkan dengan adanya insiden penipuan melalui aplikasi WhatsApp.

Kali ini orang yang tidak dikenal tersebut mengatasnamakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, untuk melakukan penipuan dengan modus transfer dana.

“Saya juga kaget tiba-tiba saya diberikan informasi dari beberapa orang bahwa ada orang yang menggunakan foto saya dan mengatasnamakan saya melalui WhatsApp lalu meminta untuk ditransferkan sejumlah uang. Padahal itu bukan akun asli WhatsApp saya,” ungkapnya, Minggu (23/8/20).

Baca Juga:  Lampaui Target Nasional, Selayar Terima UHC Award

Hal tersebut menurut Marjani Sultan harus segera disebarluaskan kepada semua pihak agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa nomor tersebut bukan aku WhatsApp saya dan semua orang harus tahu agar tidak ada korban penipuan yang menggunakan nama saya,” Imbuhnya.

Baca Juga:  7 Orang ODP Covid-19 di Selayar Diantaranya dari Malaysia Jakarta dan Makassar

Marjani Sultan juga menyampaikan bahwa telah ada beberapa aparat pemerintah di Kabupaten Kepulauan Selayar yang sudah dihubungi oleh OTK tersebut.

“Camat Benteng juga sudah ia chat dan meminta untuk di transferkan sejumlah uang,” Jelasnya.

Terakhir, Marjani Sultan selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar ini telah melakukan langkah-langkah hukum untuk menindaklanjuti pencemaran nama baiknya.

Baca Juga:  Polres Selayar Simulasi Pengamanan Verifikasi Bakal Pasangan Calon Perseorangan

“Semoga pelakunya bisa segera ditemukan dan diproses secara hukum,” lanjutnya.

Adapun nomor yang digunakan pelaku untuk melakukan penipuan adalah +62 815-2401-4430, +62 852-4100-4097, +62 852-5526-5565.

“Mohon agar tetap berhati-hati,” Tutupnya. (Bolls)

Tinggalkan Balasan