Launching Buku Malewang Juga Indonesia, di Hadiri Duta Baca Sulsel

oleh -

 

Bulukumba,mitrasulawesi.id– Duta Baca Sulawesi Selatan, Rezky Amalia Syafiin menjadi pembicara pada Launching buku “ Malewang Juga Indonesia” karya Suardi H. Lampe, Rabu 20 Agustus 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di SD 229 Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, ini juga dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Bulukumba. Dalam pemaparannya, Rezky menyampaikan apresiasi atas lahirnya buku Malewang Juga Indonesia ini.

“ Buku ini ada bukti nyata karya pemuda desa yang ingin membangun desanya. Siapa yang menyangka dengan adanya buku ini, Desa Benteng Malewang bisa dikenal oleh banyak orang. Saya bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat kepada Suardi H. Lampe dan semoga bisa memberi manfaat dan menjadi inspirasi bagi pemuda yang ada di Malewang dan Sulawesi Selatan secara umum,” ungkap Rezky.

Sebagai penulis, Suardi H. Lampe, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Duta Baca Sulawesi Selatan.

“Mewakili masyarakat Malewang, saya berterima kasih kepada Duta Baca Sulsel yang sudah meluangkan waktunya untuk menjadi pembicara dan berkunjung ke Desa Malewang. Kehadiran Duta Baca Sulsel tentu menjadi semangat bagi saya untuk terus melahirkan karya baru,” tutur penulis yang juga merupakan kandidat doktor ini.

Pada kegiatan ini, turut hadir Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba yang juga Bunda Baca Bulukumba, Siti Isniyah, Ketua Baznas Bulukumba, Yusuf Sandy, Budayawan Sulsel, Andhika Mappasomba, dan penggiat literasi penerima penghargaan literasi nasional, Basmawati Haris.(rls/tim)