Terima Formulir B1KWK Dari DPP Partai PKB, Riswan Bibbi Sebut MTR-RL pasangan Ideal

oleh -
oleh

LUTRA, mitrasulawesi.id — Pasangan bakal calon Wakil Bupati Luwu Utara Rahmat Laguni (RL) baru saja menerima Formulir Model B.1-KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kandidat pasangan Muhammad Thahar Rum (MTR) menerima formulir itu dari Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Penyerahan ini disaksikan Wakil Ketua Umum Kesra dan Perekonomian DPP PKB Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad.

“Kami bersyukur telah menerima SK dari DPP PKB. Ini sebagai syarat dukungan resmi model B.1-KWK Parpol tentang surat pencalonan yang wajib dan akan kami serahkan disaat mendaftar di KPU Luwu Utara,” kata Rahmat.

Baca Juga:  Kembali, Muh Thahar Rum Kukuhkan Tim Pemenangan di Wilayah Sabbang

Secara terpisah, Ketua DPC PKB Luwu Utara Riswan Bibbi mengatakan, MTR-RL merupakan pasangan yang sangat ideal dalam memenangkan Pilkada sekaligus menumbangkan petahana.

“Kami sangat yakin MTR-RL akan memenangkan Pilkada dengan melihat tingginya dukungan rakyat,” kata anggota DPRD Luwu Utara ini.

Banyak kalangan menilai, MTR-RL sebagai pasangan ideal.

Mereka diuntungkan ‘geopolitik’.

MTR dari bagian selatan Luwu Utara dan RL dari bagian utara. Dua wilayah dengan jumlah pemilih terbesar di Luwu Utara.

Baca Juga:  Kadis Pertanian Protes Bantuan Pemerintah Dibagikan Parpol

Apalagi MTR dikenal sebagai tokoh yang punya basis militan merata disemua wilayah Luwu Utara.

Ia pernah menjabat kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara 10 tahun, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, dan terakhir sebagai Wakil Bupati.

Pada Pilkada Luwu Utara 2010 lalu, MTR nyaris terpilih bersama Ansar Akib kala itu, mereka hanya kalah tipis dari pasangan Arifin Junaedi-Indah Putri Indriani.

Begitupun dengan RL, juga dikenal punya basis kuat di wilayah Bone-bone dan sekitarnya.

Baca Juga:  Kasad Pimpin Serah Terima 21 Pejabat TNI AD, Mayjen TNI Moch. Fachruddin Jabat Wakasad

Itu ia buktikan dengan dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Luwu Utara dengan suara sugnifikan.

Belum lagi dukungan penuh dari mantan Bupati Luwu Utara dua periode Muchtar Luthfi Mutty bagi pasangan ini.

Tokoh yang ‘berjasa’ memenangkan Indah-Thahar di Pilkada 2015. Sebagai informasi, pasangan MTR-RL sudah memastikan maju Pilkada.

Usungan partai politik mereka sudah tercukupi. Selain PKB, pasangan ini juga sudah mengamankan rekomendasi Partai Nasdem dan Perindo. (*)

Tinggalkan Balasan