Kapal Latih SMK 3 Selayar Dapat Difungsikan Kembali Setelah Mesinnya Dimasuki Air

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kapal Latih SMK 3 Kabupaten Kepulauan Selayar yang semula terparkir di dermaga pelabuhan penyeberangan Pattumbukan kini sudah dapat di fungsikan kembali. Tinggal menunggu waktu untuk di bawa ke dermaga Benteng.

Diketahui bahwa sebelumnya, Mesin kapal latih SMK 3 Selayar ini mengalami gangguan karena mesinnya dimasuki air.

Kepala Sekolah SMK 3 Selayar Andi Ahmad, S. Pd., membenarkan bahwa kapal latih SMK 3 akan dibawa ke dermaga benteng, Kamis (27/8/20).

Ket. Gambar: Kepala Sekolah SMK 3 Selayar Andi Ahmad, S. Pd.

“Kapal Latih SMK 3 Selayar kembali normal setelah pernah terendam air di bagian lambung mesin dan akan dibawa ke Pelabuhan Benteng,” ujar Kepala Sekolah SMK 3 Selayar, Andi Ahmad.

Ia menyebutkan bahwa mesin dapat difungsikan karena berhasil di perbaiki oleh guru produktif TKR SMK 3 Selayar, Edwar Agus, S. Pd dan di bantu oleh Hamsa, S. Pd., di saksikan langsung oleh koordinator pengelolah Kapal Latih, Andi Faisal, S. Pi.

Sehingga setiap saat Taruna SMK 3 Selayar setiap saat bisa praktek di kapal karena dermaga pelabuhan Benteng hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari kampus SMKN 3 Selayar, jelas Andi Ahmad.

Salah satu Taruna SMK 3 Selayar kepada wartawan menyebutkan bahwa kapal latih dapat difungsikan karena Kepala sekolah SMKN 3 Selayar turut mengambil bagian dalam perbaikan mesin.

“Pak Andi Ahmad turut mengambil bagian dalam penanganan mesin kapal, sebelum di lanjutkan oleh Edwar Agus,” ujarnya.