Bupati Lantik Gurunya Sebagai Kepsek SMP, Tunduk dan Cium Tangan di Depan Pejabatnya: Saya Bangga Nak

oleh -

Tapanuli Tengah, Mitrasulawesi.id- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapat perhatian saat melantik delapan orang pejabat baru, Kamis 27 Agustus 2020.

Pejabat di jajaran Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah sebagai pejabat administrator serta Kepala Sekolah.

Tidak seperti biasanya pelantikan dilaksanakan di aula Pemkab Tapteng, pelantikan kali ini dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Tapteng

Delapan orang pejabat yang dilantik oleh Bupati Tapteng itu, ada sosok wanita hebat yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang paling berkesan dan berjasa bagi kehidupan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sosok tersebut adalah Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd, menjadi satu-satunya kepala sekolah yang ikut dilantik oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd dipercaya oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Barus.

Sosok Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd ini sontak menjadi pusat perhatian dalam pelantikan itu dan menjadikan hari itu sebagai hari yang bersejarah dan tak terlupakan seumur hidup Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bagaimana tidak, ternyata Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd ini merupakan guru bahasa indonesia Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus dari tahun 1997 hingga tahun 2000.

Momen mengharukan itu membuat semua pejabat yang dilantik dan para pejabat yang menyaksikan pelantikan itu larut dalam suasana haru yang tak bisa diungkapkan.

Bakhtiar Ahmad Sibarani yang merupakan orang nomor satu di Pemkab Tapanuli Tengah itu tak sungkan menyalam dan mencium tangan Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd di hadapan para pejabat yang dilantik dan para pejabat yang menyaksikan pelantikan itu.

Sebab, sosok Ratna Dewi Hasibuan adalah orang yang pernah menjadi Guru sekaligus orangtuanya saat menjadi murid dan menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus.

“Hidup ini sangat singkat, berbuatlah yang terbaik ketika kita hidup dan diberi kesempatan. Hari ini merupakan sejarah dalam hidup saya yang tidak bisa saya lupakan. Hari ini saya diberi kesempatan oleh Allah SWT, melantik guru saya saat bersekolah di SMPN 1 Barus,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam keterangannya.

Menurut dia, Ratna Dewi Hasibuan ini adalah guru bahasa indonesia selama menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus.

“Dan hari ini juga saya mendapat kesempatan melantik guru saya ini menjadi kepala sekolah ditempat saya pernah bersekolah dulunya, yakni di SMP Negeri 1 Barus.

Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya,“ ungkap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani,” kata dia.

Terlihat, mata sang Bupati berkaca-kaca menahan rasa haru bisa melantik orang yang pernah mengajari dan mendidiknya selama tiga tahun saat duduk dibangku SMP Negeri 1 Barus itu.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda, khususnya generasi muda Kabupaten Tapanuli tengah untuk tidak malu dengan kondisi dan tetap menimba ilmu, serta jangan pernah melupakan guru ketika telah sukses.

“Semoga para generasi muda Kabupaten Tapteng bisa lebih sukses dari saya dan dapat menjadi Bupati-bupati dan gubernur serta menjadi orang yang sukses di masa yang akan datang.

Saya pesankan, jangan pernah melupakan gurumu ketika kamu telah sukses, tanpa mereka kamu tidak akan bisa menjadi orang sukses,” harap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.

Sementara itu, Ratna Dewi Hasibuan yang merupakan salah satu guru Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani itu saat menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus, tak menyangka dan tak sanggup berkata-kata saat mendapatkan perlakuan “istimewa“ dari Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang tak lain adalah muridnya itu dan hanya bisa mengusap bahu Sang Bupati yang menunduk sambil mencium tangan Sang Guru Ratna Dewi Hasibuan itu.

Ratna Dewi Hasibuan dengan didampingi Bupati Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani saat diwawancarai awak media, mengaku sangat terharu dan bangga atas sikap dan perhatian dari Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang pernah menjadi muridnya itu, yang tetap baik, peduli, dan perhatian kepada siapapun.

“Saya bangga Nak sebagai gurumu, saat ini kamu telah sukses menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Pesan saya, jangan pernah lupa kepada Allah, tetap bersyukur kepada Allah, tetaplah menjadi pengayom ditengah masyarakat.

Tetaplah menjadi Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dulu, yang selalu peduli, yang selalu baik dan yang selalu perhatian. Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara,“ ungkap Ratna Dewi Hasibuan sambil mengusap air matanya.

Ratna Dewi Hasibuan juga mendoakan muridnya ini untuk bisa kembali menjadi pemimpin di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk periode selanjutnya.

“Saya doakan, agar kamu Nak (Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani) dapat kembali menjadi pemimpin dan orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah diperiode selanjutnya.

Kami dan semua guru SMPN 1 Barus selalu mendoakan agar murid-murid kami menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa,“ harap Ratna Dewi Hasibuan mengakhiri.

Untuk diketahui, adapun kedelapan orang Pejabat administrator serta Kepala Sekolah yang dilantik tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Rahmadani Hannum, SE diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Tapteng.

  2. Kaspir Hutagalung, ST, diangkat menjadi Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Tapteng.

  3. Masjuita Sitanggang, S.Pd, diangkat menjadi Lurah Sibabangun.

  4. David Christian Marbun, SE, diangkat menjadi Pj Kasubbag Pengelolaan LPSE Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Pemkab Tapteng.

  5. Alex Sander Simamora, SKM, diangkat menjadi Pj. Kasubbag Sumber Daya Alam Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah.

  6. Binsar Pasaribu, SST , diangkat menjadi Pj Kasi Distribusi Pangan Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Tapteng.

  7. Yandri Tanjung, diangkat menjadi Pj Kasi Pemerintahan Kelurahan Pondok Batu, Kec. Sarudik.

  8. Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd, diangkat menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barus.

Tinggalkan Balasan