Meski Tak Ada Pemilu, Bawaslu Sidrap Gencarkan Pendidikan Politik Terhadap Generasi Muda

oleh -
oleh
Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang memberikan materi pendidikan politik kepada mahasiswa baru pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Pangkajenne Sidrap, Rabu 02/09/20.

Sidrap, MutraSulawesi.id– Tidak adanya Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Sidrap bukan berarti Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tidak memiliki program kerja.

Hal itu di buktikan ketika Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang memberikan materi pendidikan politik kepada mahasiswa baru pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Pangkajenne Sidrap, Rabu 02/09/20.

Baca Juga:  Aniaya Hingga Tewas, Polisi Gelandang 4 Pelaku di Balik Jeruji Besi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Sidrap Andi Syaiful, S.Sos, Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakar dan Hubungan Antar Lembaga, Ketua STAI DDI Pangkajene Sidrap DR.Mansur M. Ag dan seluruh mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PBAK.

Kegiatan Bawaslu tersebut mendapat apresiasi dari pihak STAI DDI Sidrap. Hal itu di ungkapkan Ketua STAI DDI Sidrap dalam sambutannya.

Baca Juga:  Dispora Makassar Utus 80 Atlet, Target Juara Umum Popda Sulsel

“Kegiatan kerja sama seperti ini akan senantiasa didorong karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa utamanya dalam pendalaman tentang nilai demokrasi”, ungkap Mansur.

Selain itu, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sidrap, Divisi Pengawasan, Andi Syaiful menilai peran mahasiswa dalam mengawal kehidupan demokrasi sangatlah penting, khususnya dalam pelaksanaan pemilu.

Baca Juga:  Dibawah Kepemimpinan AKBP Ponco Indriyo, Polisi Sidrap Sisihkan Gajinya di Kotak Amal

“Peran yg bisa dilakukan adalah dengan berperan aktif dalam melakukan pencegahan terjadinya potensi pelanggaran seperti politik uang, netralitas ASN, kampanye ditempat ibadah dan hoax”, ujarnya.

Sekedar informasi, pendidikan politik bagi generasi muda akan di gencarkan Bawaslu Sidrap.(HK)

Tinggalkan Balasan