Bawaslu Sidrap Gandeng Pemuda Wujudkan Demokrasi Ideal

oleh -
oleh
Bawaslu melakukan diskursus dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Ruang Media Center Bawaslu, Jln Pendidikan, Sidrap, Selasa, 08/09/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Berbagai upaya yang di lakukan Bawaslu Kabupaten Sidrap untuk mengundang partisipasi masyarakat untuk mewujudkan Demokrasi yang ideal.

Mulai dari melakukan sosialisasi di beberapa kampus yang ada di Kabupaten Sidrap hingga melakukan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP).

Menindak lanjuti kegiatan SKPP itu, Bawaslu melakukan diskursus dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Ruang Media Center Bawaslu, Jln Pendidikan, Sidrap, Selasa, 08/09/20.

Baca Juga:  Terbaik Tiga Pengelolaan Anggaran 2019, Kapolres Sidrap Apresiasi Rekannya

“Ini sebagai langkah awal kami untuk membangun kesamaan visi dengan aktivis-aktivis OKP sebagai upaya untuk mewujudkan Demokrasi yang ideal”, ungkap Kordiv PHL, Andi Syaiful.

Andi Syaiful menilai ditengah carut marut Demokrasi yang ada di Indonesia, partisipasi masyarakat sangat di butuhkan khususnya kalangan milenial (pemuda).

Baca Juga:  Bentuk Posko Kampung Siaga, Peran Danramil 04/ Jebres Dalam Penenganan Coovid-19

“Permasalahan terkait Demokrasi di negeri ini, sangat di butuhkan peran serta para pemuda untuk sama-sama kita mewujudkan subtansi Demokrasi”, tambahnya.

Beberapa OKP hadir memenuhi undangan tersebut, di antaranya, HMI, PMII, IMM, dan Fatahyat NU. Juga hadir alumni SKPP, dan beberapa staf Bawaslu Sidrap.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif Seorang Penyandang Disabilitas Asal Qotar

Kegiatan di akhiri dengan membagikan sertifikat kepada para alumni SKPPN dan beberapa buku sebagai bentuk laporan realisasi program kerja Bawaslu Sidrap.(HK)

Tinggalkan Balasan