Gelar Operasi Yustisi Kapolda Sulsel Bagi 1,6 Juta Masker

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, memimpin giat pelaksanan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di depan Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres jajaran Polda Sulsel. Dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz Nomor: T/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020, disebutkan kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Baca Juga:  Dirtipidkor Bareskrim Usut Perkara Dugaan suap Pengurusan DID di Pemkot Balikpapan

Kapolda Sulsel menjelaskan gerakan bersama ini serentak dilaksanakan secara nasional yang bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan Covid-19.

” Jadi Polda Sulsel siap bagikan sebanyak 1.650.000 lembar Masker termasuk untuk jajaran Polres di wilayah polda Sulsel, selain pembagian masker, ada juga kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Kapolda, yang ditemui saat kegiatan sedang berlangsung.

Baca Juga:  Rencana Pembangunan Kompleks Perkantoran AL di Selayar Senilai 200 M

Dia menambahkan gerakan ini bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan Covid, selain itu juga mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” katanya.

Kegiatan ini melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu, dan instansi terkait. Hal itu agar penggunaan masker semakin masif dan pandemi Covid-19 dapat ditangani dan dikendalikan.

Baca Juga:  Asrul Riolo, Minta Pelaku Pengeroyokan di Bajeng Segera Ditangkap

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk Mabes Polri dipusatkan di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan dihadiri Kapolri.
Giat nya dilaksanakan secara simpatik dgn membagikan masker yg disediakan oleh polda sebanyak 1.650.000 termasuk utk jajaran polres di wilayah polda Sulsel.

Laporan:
(Herman Taruna)

Tinggalkan Balasan