Mendekati Pilkada PPK Sumba Opu Grebek Pasar

oleh -

 

Gowa, Mitrasulawesi.id– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Somba Opu Grebek Pasar Sungguminasa, dalam rangka sosialisasi meningkatkan partisipasi Masyarakat di Pilkada Gowa Rabu 9 Desember 2020, Sabtu 12/9.

Hamka Farid sebagai Ketua PPK Sumba Opu menuturkan bahwa kegiatan ini sabagai bentuk sosialisasi mendekati Pilkada.

“Pasar sebagai Sentral perdagangan pemenuhan kebutuhan hidup, tempat berkumpul, berinteraksi membangun Komunitas, sehingga kami menilai pedagang harus di sentuh dan di ajak untuk mensukseskan Pilkada Gowa 2020,” tutur Hamka.

Ketua PPK Somba Opu mengharap, dengan adanya bencana nasional non alam Covid-19 akan berdampak terhdap kurangnya prtisipasi masyarakat dalam Pilkada, sehingga pergerakan sosialisasi harus secara masif dengan berinovasi.

“Kami sudah membuat gerbang/gapura Pasar yang di buat serta sosialisasi pendekatan kepada pedagang, membagikan masker, games seputar pilkada, dan pemberian informasi terkait Pilkada 2020,” cetusnya.

Kagiatan Grebek pasar dapat menyentuh komunitas pedagang, yang selanjutnya akan menjadi agen penyaluran informasi kembali kepada masyarakat/konsumen yg berkunjung ke pasar untuk meningkatkan partisipasi pemilih demi suksesnya Pilkada Gowa 2020.(rls/tim)