Pisah Sambut Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa : Mari Bersama Membangun Tanah Papua

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Dalam rangka pisah sambut Pangdam XVIII/Kasuari yang berlangsung di balai pertemuan Hotel Aston, Sowi, Manokwari, Papua Barat.

Pangdam XVIII/Kasuari yang baru, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M. Tr (Han) yang ditujukan kepada Pangdam XVIII/Kasuari yang lama, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. saat memberikan sambutannya pada acara Pisah Sambut Pangdam XVIII/Kasuari, Senin (14/9/2020).

 

“Saya sebagai pejabat baru akan melanjutkan platform kepemimpinan beliau. Telah banyak terobosan dan karya-karya terbaik yang sudah dikerjakan oleh pejabat yang lama. Kita mendoakan semoga sukses di tempat yang baru, dengan bertambah bintang di pundak menjadi tiga bintang atau Letnan Jenderal,”paparnya.

Mayjen I Nyoman Cantiasa juga mengatakan sangat bersyukur atas amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kembali ke tanah Papua.

“Karena saya adalah Anak Adat Saireri yang mungkin harus kembali membangun tanah” Papua khususnya di Papua Barat. Namun jabatan ini juga merupakan ujian dan tantangan karena Kodam XVIII/Kasuari adalah Kodam yang baru, pemekaran dari Kodam XVII/Cenderawasih,” ujarnya.

Baca Juga:  Sesama Persit, Ny Retno Ali Hamdan Bogra : Jaga Kesehatan di Situasi Pandemi Covid-19

 

Sebelumnya, pejabat lama atau mantan pejabat Pangdam XVIII/Kasuari yang mendapat promoai jabatan sebagai Koorsahli Kasad di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta sebagai Koorsahli Kasad dengan pangkat Jenderal bintang tiga atau Letnan Jenderal TNI, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si dalam sambutannya diantaranya mengatakan, terkait dengan rencana penerimaan Calon Bintara  Otsus sejumlah 1000 orang prajurit dengan alokasi berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Papua Barat, yang saat ini sedang proses dan telah disetujui Manhan RI dan Kasad, Mayjen Ali Hamdan Bogra berjanji akan mengikuti perkembangannya

Baca Juga:  Babinsa Nusukan Menghadiri Rakor, Ini Yang di Bahas

“Hal tersebut bertujuan sebagai bentuk motivasi untuk menggerakkan generasi muda agar lebih maju dalam menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Walaupun saya nanti sudah di Jakarta namun saya akan tetap memantau proses pelaksanaan penerimaan Bintara Otsus tersebut,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Papua Barat,  Mohamad Lakotani, S.H., M.Si. yang mewakili gubernur dalam memberikan sambutan diahadapan tamu undangan yang hadir malam itu.

Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam  kurun waktu yang cukup singkat ini yakni empat bulan di masa jabatannya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra langsung tancap gas dalam membantu Pemda membangun Provinsi Papua Barat.

“Atas nama Pemda Papua Barat serta seluruh masyarakat di Papua Barat, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas darma bakti dan dedikasi Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra selama menjabat Pangdam, yang telah  bersama-sama Pemda membangun Papua Barat dalam kurun waktu empat bulan terakhir ini,” katanya.

Baca Juga:  PLN Edukasi Masyarakat Hidupkan Kembali Surga Bawah Laut di Selat Makassar

“Kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa sebagai Pangdam XVIII/Kasuari yang baru tentunya kami menyambut dengan suka cita kehadirannya. Atas nama pemerintah dan masyarakat Papua Barat, kami siap untuk bekerja sama dalam membangun Papua Barat ke depan,” ucap Wagub Papua Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, Irdam, Kapoksahli Pangdam, Danrindam, para Dandim dan Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Kabinda Papua Barat, para tokoh (masyarakat, adat, agama, dan perempuan), Ny.  Retno Ali Hamdan Bogra, serta Ketua bersama ibu-ibu pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan