Ketua Dharma Pertiwi Daerah P Turut Mengikuti Webinar, Ini Yang Dibahas

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Ketua Dharma Pertiwi Daerah P yang juga menjabat sebagai Ketua Persit KCK Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari, Ny. Ade Nyoman Cantiasa didampingi Wakilnya Ny. Silvi Ferry Zein serta ibu-ibu pengurus lainnya, mengikuti web seminar (Webinar) tentang “Pembelajaran Efektif di Masa Kenormalan Baru”, Kamis (24/9/2020) dari ruang rapat Kesdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Bertindak selaku opening speech adalah Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahyanto dan sebagai moderator Nitia Anisa dari Kompas TV. Adapun narasumber dalam Webinar ini Prof. Dr. Paulina Pannen, M.LS., (pakar pendidikan jarak jauh), M. Hasan Chabbie, S.T., M.Si (PLT. Kapusdatin Kemendikbud), dan Dr. Uwes A. Chaeruman, M.Pd (pakar model pembelajaran). Webinar digelar atas kerja sama Dharma Pertiwi Pusat dengan Pusdatin Kemendikbud RI.

Baca Juga:  Anggota Komisi VIII DPR RI Muh Rapsel Ali Sisir Pantai yang Tiap Tahunnya Terdampak Abrasi

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan saat ini Bangsaa Indonesia bangsa tengah mengalami ujian yang sangat berat, yakni mewabahnya virus Corona (Covid-19), yang dinyatakan oleh badan kesehatan dunia (WHO/World Health Organization) sebagai pandemik, yang telah menimbulkan kekhawatiran berbagai kalangan di dunia, termasuk di Indonesia.

Baca Juga:  Terima Prajurit Tenaga Pendidik dan Kependidikan Gelombang Ke Tiga, Ini Pesan Pangdam XVIII/Kasuari

“Covid-19 ini menguji daya bangsa ini sebagai bangsa yang besar, menguji kedisiplinan, kepatuhan, dan menguji ketenangan dalam mengambil langkah cepat dan tepat untuk menghadapinya,” katanya.

Dampak yang ditimbulkan dari pandemi Virus Corona saat ini, lanjutnya, membawa pengaruh besar di semua sektor kehidupan. Kondisi seperti ini dapat berpotensi menjadi ancaman yang kompleks, salah satunya berdampak pada aspek kepada pelajaran anak-anak, sebagai generasi muda yang merupakan aset dan modal utama bagi masa depan bangsa.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Menjadi Narasumber Diskusi Kelompok Terarah

“Pandemi yang datang tidak boleh mengganggu harapan kita untuk menyiapkan generasi muda atau anak-anak. Saat ini diperlukan pembangunan pendidikan dalam perspektif masa depan yaitu mewujudkan anak-anak Indonesia yang berkualitas, maju, mandiri, dan modern guna meningkatkan harkat dan martabat bangsa,” ujar Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

( Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan