Kunker Pangdam Dapat Gelar Karaeng dari Raja Gowa

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin  bertandang ke Kabupaten Gowa, sebagai bentuk kunjungan kerja ditempat bersejarah. Kehadiran Pangdam disambut langsung Raja Gowa di Istana Balla Lompoa.

Pangdam XIV/Hasanuddin
Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE., kunker bersama rombongan mendapat jamuan adat yang penuh dengan makna. Dalam kegiatan ini pun Andi Kumala Idjo SH, Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Raja Gowa ke XXXVIII

Baca Juga:  Tidak Terima Hasil Konferensi Provinsi, Wasir Thalib Bawa ke Rana Hukum

Andi Sumangerukka, sangat mengapresiasi dalam kunker yang berlangsung penuh dengan nuansa adat, apalagi rangkaian kegiatan yang dilakukan menjadi sebuah sejarah tersendiri buat Pangdam.

“Saya secara pribadi sangat bersyukur atas apa yang kami dapat hari ini, apalagi rentetan sejarah menandakan bahwa kami ada keterkaitan kekerabatan bersama pemangku adat,” tuturnya.

Baca Juga:  Terus Bertambah Pasien Corona di Gowa 96 Positif, Dataran Tinggi Sudah Terinfeksi

Sementara itu Andi Kumala Idjo, yang juga sebagai Sombaya ri Gowa, memberi gelar kepada Andi Sumangerukka, SE setelah mengkaji dan merapatkan kepada pemangku adat yang ada di Gowa.

” Ternyata Andi Sumangerukka, tidak lain dan tidak bukan keturunan dari Raja Bone ke-31 dan kami memberi gelar Karaeng Tonang,” tutur Andi Kumala Idjo.

Dalam kegiatan ini pun Andi Kumala Idjo, memperkenalkan seluruh perangat kerajaan dan struktur organisasi kerajaan, kegiatan ini juga di hadiri para perangkat kerajaan dan para Forkopimda kabupaten Gowa.

Baca Juga:  Berita Kehilangan BPKB Jenis Sepeda Motor Suzuki

Selain mandatangi Balla Lompoa, Pangdam juga bersiaran ke Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Arung Palaka yang barada di Katangka Kacamatan Sumba Opu.(Ar/tim)

Tinggalkan Balasan