Dimasa Pandemi, Arqam Azikin Harap Calon Pilkada Harus Beri Contoh ke Masyarakat

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– mencermati situasi penyebaran Covid masih bertambah, perlu antisipasi semua pihak dalam proses kampanye di pilkada 12 kabupaten / kota di Sulsel, mendapat perhatian dari Arqam Azikin, Pengamat Politik dan Kebangsaan.

Menurut Arqam Azikin, yang juga seorang akademisi di salah satu perguruan tinggi di Makassar menyebutkan, untuk tahapan proses kampanye sudah jelas di PKPU maksimal 50 orang, agar tidak ada lagi tim relawan yang memancing massa masing-masing Calon agar ikut berkumpul pada tahapan kampanye dengan melebihi yang sudah dan menjadi ketentuan, Kamis (1/10).

“Semua kegiatan dalam proses kegiatan calon pada tahapan kampanye, sepatutnya KPU mengingatkan dan menegaskan para calon agar tidak mengumpulkan massa jumlah besar baik kampanye dalam ruangan dan di luar ruangan,” tuturnya.

Bila ada calon melanggar ketentuan PKPU dalam proses kampanye, sebaiknya KPU dan Bawaslu dengan koordinasi aparat keamanan menghentikan dan tidak melanjutkan kampanye tersebut, hingga jumlah massa kampanye terpenuhi sesuai aturan yg telah ditetapkan.

“Penyelenggara Kpu, Bawaslu, elit parpol, tim relawan, dan para Calon pilkada se-Sulsel agar selalu mengedepankan dan memperhatikan protokol kesehatan dan keamanan masyarakat dalam setiap aktivitas tahapan kampanye,” tuturnya.

Agar proses ketertiban, keamanan dan kenyamanan di setiap derah masing-masing tetap terjaga, semua komponen terkait dlm kegiatan pilkada selalu koordinasi dengan Polri serta TNI sebagai antisipasi bersama menjaga keamanan wilayah.

“Sekaligus kita berharap dengan kerjasama yang baik tersebut, juga bersama kita memutus mata rantai penyebaran Wabah virus Corona di Sulsel,” harapnya. (Rls/tim)