Inilah Sosok BAS dengan Kepribadian yang Sederhanan Peduli dan Merakyat

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bijak, Kata katanya santun, sikap dan perbuatannya penuh tata krama, selalu menghargai orang lain.

Basli Ali ia dikenal, sikap peduli dan merakyat mengantarkan dirinya duduk sebagai Anggota DPRD Kepulauan Selayar selama tiga periode.

Penampilan yang sederhana, menarik simpatik serta dukungan luas dari berbagai kalangan, hingga putra seorang pensiunan Polri ini dipercaya memimpin daerah yang berjuluk Bumi Tanadoang sebagai Bupati.

Tidak ada yang berubah dari sosok dan kepribadiannya saat menjabat sebagai Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali malah lebih sederhana dan mudah untuk ditemui, kapan dan dimana saja tanpa membedakan status seseorang, semua dilayani dengan sepenuh hati.

Baca Juga:  PMI Selayar Kirim Relawan Tanggap Darurat ke Majene

Sabang hari Basli Ali menjalani amanahnya sebagai bupati dengan penuh energik dan rasa peduli, rutin mengunjugi warga hingga ke polosok-pelosok desa, pengabdian ikhlasnya semata-mata demi mengejar ketertinggalan daerah dan kesejahteran masyarakatnya.

Pembangunan supra dan infrastruktur, dan pemerataan pembangunan antara pulau dan daratan mewarnai kepemimpinannya.

Maka tidak salah,  masyarakat Kepulauan Selayar masih menginginkan Basli Ali untuk melanjutkan dan kembali memimpin kabupaten Kepulauan Selayar.

H. Muh Basli Ali pada hajatan Pemilukada 9 Desember yang akan datang memilih berpasangan dengan H. Saiful Arif, S. H. sebagai wakilnya.

Baca Juga:  Tutup MTQ ke XXXIII, Wabup Saiful Arif Ajak Getarkan Setiap Sudut Selayar dengan Kalimat Al Qur'an

Sama dengan Basli Ali, sosok Saiful Arif pun dikenal sebagai ulama kharismatik yang sederhana, tunduk dan patuh terhadap nilai agama, luwes dan tutur kata terkadang terselip guyonan yang mengundang canda tawa membuat orang yang ditemuinya merasa santai dan nyaman tanpa sekat dan perbedaan status sosial.

Mantan jurnaslis Saiful Arif juga adalah birokrat sejati, kecerdasan intelektual dan spritualnya memudahkan dirinya memperoleh promosi di berbagai jenjang jabatan struktural seperti Asisten Tata Praja, Kepala Bappeda serta jabatan lainnya.

Pensiun dini dari karir ASN karena ingin fokus melayani masyarakat, Saiful Arif kemudian dipercaya oleh masyarakat Selayar menjadi Wakil Bupati Kepulauan Selayar periode 2010 – 2015, dirinya terbilang sukses mendampingi pasangannya.

Baca Juga:  Anggota DPR RI dan Yayasan Same Sulaya Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Basli Ali dan Saiful Arif kini mengharapkan doa dan dukungan untuk kembali mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar periode 2020 – 2025.

Ingat..!! Pada pilkada yang digelar pada 9 Desember 2020, pastikan pilihan kita semua ada pada pasangan Basli Ali – Saiful Arif (BAS) dengan nomor urut 2 (dua). orang baik pilih yang baik, peduli dan merakyat. (Bendo)

Tinggalkan Balasan