Bagi-Bagi Sembako Kodim 1417/Kendari Juga Menggelar Rapid Test

oleh -
Foto:Istimewa

KENDARI,MitraSulawesi.id-Menggelar bakti sosial Kodim 1417/Kendari berupa Rapid Test dan pembagian sembako pada warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan tersebut,Minggu/04/10/2020 mendapatkan dukungan dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E.

Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P menuturkan serbuan teritorial yang dilakukan merupakan program TNI AD dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ditengah Pandemi Covid-19 Kodim Kendari memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan mengecek secara langsung apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan melakukan Rapid Test,” kata Kolonel Agus.

Mantan Kasrem 143/HO itu mengatakan, selain itu ada beberapa kegiatan lain yang di gelar seperti rehab rumah tidak layak huni (RTLH), rehab Masjid dan Gereja yang dilakukan di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Konawe, Kabupaten Konsel dan Kota Kendari.

Baca Juga:  Perkuat Regulasi, Dinas PU Rapat Hibah Bersama Tokoh Masyarakat

“Semoga dari kegiatan tersebut masyarakat dapat terbantu ditengah Pandemi Covid-19 saat ini dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan tersebut mendapatkan bantuan dari Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin,” kata Dandim di Kantor Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (04/10/2020).

Kegiatan yang digelar kali ini diharapkan masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupannya ditengah Pandemi saat ini, apabila saat pelaksanaan Rapid Test ada masyarakat yang positif atau reaktif maka akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk mengambil langkah lebih lanjut.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang mana setia warga yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengukuran suhu dan selalu menjaga jarak.

Baca Juga:  PLN Bagikan Bantuan Listrik Gratis ke 1000 Pelanggan di Kepulauan Selayar

Hal senada Camat Nambo Muhammad Ilyas, S.Sos menuturkan, mengapresiasi kegiatan yang di gelar TNI dalam hal ini Kodim 1417/Kendari karena ditengah Pandemi Covid-19 gerak aktifitas warga. “Kepekaan dari Kodim Kendari dalam melakukan kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kami,” tutur Ilyas.

Sementara itu Kepala Kelurahan Nambo Rajamuddin, S.I.P., menambahkan, dengan adanya bantuan dari Kodim Kendari, warga yang kurang mampu sangat berarti dan langsung dirasakan manfaatnya. “Selain itu Bakti TNI ini kami sebagai pemerintah di Kelurahan sangat berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Iqbal Suhaeb Harap Warga Kecamatan Tamalate Tidak Percaya Sekaligus Menyebarkan Hoax

Untuk diketahui kegiatan bakti sosial yang digelar kali ini berupa pelaksanaan Rapid Test dan membagikan paket Sembako yang terdiri dari beras 10 kilogram, satu karton mie instan, dua kilogram minyak goreng, dua kilogram gula pasir, teh seduh dan lima kaleng ikan dalam kemasan

Bakti sosial menyasar 13 kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Nambo dan Kecamatan Abeli yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu sebanyak 350 warga yang di Rapid Test dan 350 paket sembako yang dibagikan setelah melakukan Rapid Test tersebut. Kegiatan Rapid Test didukung personel Dinkes RS. Ismoyo Kendari sebanyak tujuh personel dan puskesmas Nambo.

Laporan:Biro Sultra

Tinggalkan Balasan