Berbagai Komunitas Satukan Visi Kemanusiaan Dalam Jumat Peduli

oleh -
oleh

Polman.Sulbar .Mitrasulawesi.id —5 Komunitas dan 2 organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam Jumat Peduli diantaranya Peduli Kemanusiaan (PeKa), Relawan Rumah Zakat , Gerakan peduli sosial polman Sedekah jumat campa , Sedekah Jumat Polman ,Kpa kalpataru( klp pencinta alam ), lingkaran mahasiswa tapango ( Limata ), serta Pejuang ongkir .

Hari ini resmi dibentuk Komunitas Peduli Jumat yang peduli Kemanusiaan berlangsung di Rumah Singgah Garatis ” Rumah Kita ‘, jln Gatot subroto Dara Pekkabata . Jumat 9 Oktober 2020

Baca Juga:  H.Halim Wakil Ketua Turut Pimpin Sidang Bamus DPRD Sulbar

Program Jumat peduli diantaranya Becak berbagi , lemari berbagi , jaring berbagi , serta kegiatan Sosial Rumah Singgah Gratis ( Rumah Kita ) dikhususkan buat pasien rawat jalan dan keluarga pasien rawat inap dimana Rumah Kita merupakan bantuan dari Imha Risna Donatur yang saat ini menetap di Papua .

Selain itu Wadah berbagi telah disiapka di beberapa titik , seperti lemari yang disiapkan disamping toko Annisa , perempatan lampu merah Mambulilling , biasa diisi oleh donatur yang ingin berbagi dengan mengisi wadah tersebut

Baca Juga:  Belajar Tatap Muka , 3 Sekolah Dipantau Bupati Mamuju Tengah

Berbagi Jumat di programkan khusus berbagi di hari Jumat tetapi ternyata setiap harinya ada yang mengisi lemari berbagi oleh donatur-donatur yang kami tidak kenal sehingga kegiatan Jumat Peduli tetap dilaksanakan setiap harinya , apa lagi jika ada yang bersifat Urgent butuh uluran tangan Komunitas Jumat Peduli, Jelas Risma Zakir.

Lanjut Risma mengatakan Sumber amggaran berasal dari para Donatur , mulai dari 2000 , bagi yang ingin bersedekah sekalipun hanya 2 000 Komunitas Jumat Peduli siap menjemput sedekah tersebut.

Baca Juga:  Pemprov Sulbar Salurkan Bantuan Logistik di Sejumlah Terdampak Gempa

Jumat Peduli yang terdiri dari berbagai Komunitas yang tergabung , memiliki Visi dan misi Kebersamaan yakni Peduli Kemanusiaan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan bantuan. Tutup Risma Zakir.

Selain menjemput bagi para Donatur yang ingin berbagi namun tidak memiliki waktu cukup untuk melaksanakan niatnya , bisa menitip kepada Komunitas Jumat Peduli untuk diteruskan kepada sesama yang membutuhkan .

 

Tinggalkan Balasan