Ngopi Bareng Ketua AGPAII Sidrap, Budi : Guru Adalah Teladan

oleh -49 views
Dialog Interaktif Jurnalis MitraSulawesi asal Sidrap, Hamka bersama Ketua DPD AGPAII Sidrap di kedai nalar, Selasa, 24/11/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id Memperingati Hari Guru Nasional, Mitra Sulawesi biro Sidrap melakukan kegiatan Ngobrol Perkara Indonesia alias NGOPI dalam bentuk dialog interaktif live streaming di akun facebook Mitra Sulawesi Selasa, 24/11/2020.

“Insya Allah program ngopi yang kami buat kami usahakan untuk bisa kontisten dan bisa mengangkat tema yang menarik begitupun narasumbernya,” ucap Kabiro Sidrap MitraSulawesi, Hamka

Mengundang Ketua DPD Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Kabupaten Sidrap, Sahabuddin Pakkadja sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Hamka merupakan salah satu Jurnalis MitraSulawesi asal Sidrap ini dengan topi koplo dan kacamata yang dikenakannya memandu jalannya kegiatan itu.

Perbincangan demi perbincangan hingga tak terasa berlangsung selama 48 menit di Kedai Nalar, Pangkajene, Sidrap.

Perbincangan mereka di tengah Kedai itu mengundang para pengunjung untuk menyimak dialog mereka. Hal itu di buktikan dengan adanya antusias tepukan tangan dari para pengunjung yang ada di kedai itu saat pesan moril yang terlontar dari bibir Narasumber tersebut.

Dalam dialog tersebut, Ketua AGPAII Sidrap menilai guru harus bisa menjadi idola bagi para siswa.

“Mengajar itu kunci utamanya komunikasi, teladan. Apa yang anda berikan ke siswa itu adalah inspirasi. Supaya siswa bisa menjadikan anda idola, menjadikan anda teladan dan mengikuti anda,” pesan Budi sapaan akrabnya di tengah-tengah obrolan mereka.

Melalui dialog itu juga, Budi sapaan akrabnya berharap adanya pandemi Covid-19 tersebut para guru bisa menjadi guru yang lebih baik lagi.

“Diperjalanan akhir masa pandemi, saya ingin mengatakan seperti ini. Teman-teman guru khususnya di Kabupaten Sidrap, tetap semangat, tetap jaga kesehatan, saya memahami sangat berat melalui beberapa bulan ini. Dengan adanya kesepakatan beberapa Menteri kita wacana akan di bukanya kembali sekolah. Maka saya berharap, teman-teman guru PAI ibaratnya kemarin seperti ulat kemudian berubah menjadi kepompong, dan Insya Allah di bulan Januari kita akan menjadi kupu-kupu yang indah,” tuturnya sebagai closing statementnya.(HK)

Baca Juga:  Lakalantas Tunggal Mobil Pickup Di Sariahang jalan poros Benteng-Pamatata