Rakornas II IMEPI, Catatkan Beberapa Rekor Baru

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Rakornas II IMEPI Makassar 2021, menjadi sebuah moment yang prestisius bagi IMEPI dan khususnya tuan rumah HIMAJEP Unismuh Makassar.

Selain sukses menggelar Rakornas II IMEPI dengan delapan item kegiatan yang berlangsung pada 6-10 Januari 2021, Himajep bersama IMEPI mencatatkan sederet rekor atau pencapaian pencapaian baru di internal IMEPI dan Tuan Rumah HIMAJEP Unismuh Makassar, Selasa (12/01/2021).

Ardiansya S, Ketua Umum HIMAJEP UNISMUH MAKASSAR mengungkapkan bahwa Rakornas II IMEPI kali ini adalah agenda terbesar HIMAJEP dalam sejarah.

“Kami sangat bangga Pertama kali dipercaya melaksanakan kegiatan Nasional dibawah payung IMEPI,” tuturnya.

Selain itu item-item kegiatan yang dilaksanakan juga menjadi pertama kali dalam sejarah HIMAJEP, diantaranya melaksanakan SIMPOSIUM EKONOMI NASIONAL dan Economic Talk Show dengan mengundang Narasumber hebat dari BKPM RI, Ekonom Indef, Ceo Medika Indonedia Gamal Albinsaid hingga Milenial Influencer Sherly Annavita.

Baca Juga:  Sekcam Mariso Melayat ki ke Korban Meninggal di kubangan eks Stadion Mattoangin

Item-item lomba Nasional seperti LKTI dan Debat Ekonomi, juga perdana dilaksanakan oleh tuan rumah HIMAJEP Unismuh Makassar.

“Presiden IMEPI Ikhwan Saputra, juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Rakornas II IMEPI dengan durasi selama lima hari tersebut adalah pertama kali dilaksanakan setelah terakhir kali diadakan 3-4 tahun yang lalu. Seperti yang kita ketahui, pada umumnya kegiatan IMEPI hanya berlangsung selama tiga hari,” cetusnya.

Baca Juga:  Dukungan Penuh Bupati Gowa, Upaya Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Tak hanya itu, pada item kegiatan Rakornas II IMEPI Makassar juga turut dilaksanakan Intelectual Dialogue Of Economics (IDE) yang diikuti empat kampus secara daring dan luring.
Agenda IDE tersebut adalah yang perdana dilaksanakan IMEPI, dan mulai digagas pada periode kepengurusan saat ini, sebagai upaya untuk menyerap gagasan gagasan Ekonomi dari Himpunan anggota IMEPI.

Rekor selanjutnya yang baru pertama kali dilakukan, adalah metode pelaksanaan Rakornas II IMEPI Makassar dilaksanakan secara hybrid, online dan offline sehingga partisipasi Himpunan anggota IMEPI meningkat pesat, baik yang mengikuti secara Online dan Offline.

Dalam absen kehadiran total Himpunan yang berpartisipasi secara Offline ada 18 kampus dan Online 50 kampus, tentunya ini menjadi harapa besar kita bersama agar IMEPI dapat benar benar dapat dirasakan kehadirannya.

Baca Juga:  Dr. Gaffar: Setelah Hasil Lap Anggota DPRD Gowa Negatif Corona

Presiden IMEPI mewakili jajaran Pengurus Nasional, beserta tuan rumah HIMAJEP Unismuh Makassar juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat untuk menyukseskan Rakornas II IMEPI Makassar.

” Kami berterima kasih kepada Sponsor utama PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), lembaga pendukung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sul-Sel, dibawah komando kakanda Arham Basmin, Pemprov Sul-Sel dan jajaran lainnya,” lanjutnya. (asr/rls)

Tinggalkan Balasan