Sekretaris Partai Gerindra Sulsel Lantik Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Selayar

oleh -8 views

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Darmawangsyah Muin, M Si., melantik Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Selayar, Zubair Nasir, SE dan Sekretaris, M. Affandi, SE, di Gedung PKK, Jln. Muh. Kr Bonto, Kelurahan Benteng, Senin (11/1/21).

Pelantikan ini dihadiri Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH., mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Sekretaris DPD Partai Gerindra, Darmawangsyah Muin, sesepuh Partai Gerindra Selayar, H. Ali Gandong.
Hadir pula unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Politik, diantaranya Ketua DPD Partai NasDem, Ir. H. Ady Ansar, S Hut, MM. Pub, IPM, Pengurus DPD Partai Golkar, Ardy.

Selain juga hadir Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, se Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua KNPI Selayar, Akbar Putera dan beberapa undangan lainnya.

Ketua Panitia Andi Jalil Muslim, SE, dalam laporannya mengatakan bahwa maju mundurnya suatu organisasi terutama Partai Gerindra, terletak pada kualitas dan kuantitas pengurus yang ada didalamnya.

Pelantikan Ketua DPC Gerindra tersebut, Panitia meminta seluruh undangan mengirimkan Do’a kepada (alm) Ketua DPC, Partai Gerindra Selayar, Muh. Aris Ridwan, dalam mengenang jasa kepemimpinannya.

Panitia Pelantikan Ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Selayar, juga melaporkan bahwa terkait masa Pandemi Covid – 19. Selain undangan dibatasi, panitia menerapkan Protokol Kesehatan terutama dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka Partai Gerindra dari Sekretaris DPD Partai Gerindra, Darmawangsyah Muin kepada Ketua DPC Gerindra Selayar, Zubair Nasir, disaksikan oleh seluruh undangan.

Ketua DPC Partai Gerindra Selayar, Zubair Nasir, SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa, keberadaan Partai Gerindra Selayar, pada 6 Pebruari 2021, sudah berusia 13 tahun sekaligus pemecah record Ketua Gerindra terbanyak di Sulsel dan dirinya adalah Ketua Ke 5 Gerindra Selayar.

Perkembangan perolehan kursi dan suara secara signifikan, ketika Partai Gerindra dipimpin oleh H. Muh. Natsir Ali, dari 1 kursi menjadi 3 kursi.

“Gerindra diwariskan dengan kebesaran serta semangat kebersamaan, sambil mengajak pengurus Partai Gerindra dan kedepan Partai Gerindra adalah Partai terbuka,” kata Ketua DPC Gerindra, Zubair Nasir.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini adalah sebuah simbol dan langkah awal, dalam mempersiapkan Partai Gerindra menyongsong seluruh tahapan perpolitikan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Darmawangsyah Muin sempat mengutip sambutan Ketua DPC Selayar yang menyiratkan optimisme yang tinggi tetapi juga menyiratkan pesimisme dan sejarah Partai Gerindra yang sudah 12 tahun di Selayar adalah sejarah yang panjang, seharusnya tidak ada lagi muncul rasa pesimis didalamnya.

“Olehnya itu untuk menghilangkan rasa pesimis, kepada seluruh pengurus Partai Gerindra Selayar kiranya dapat bersama sama dengan Ketua DPC untuk membesarkan Partai Gerindra yang tadinya dari 3 kursi di DPRD Selayar bisa menjadi 5 kursi,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Bupati Kepulauan Selayar, diwakili Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH, dalam sambutannya bahwa atas nama pemerintah, bahwa Partai Gerindra hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai Partai gerakan rakyat berdasarkan Pancasila.

“Partai Gerindra adalah Partai rakyat bertekad memperjuangkan kemakmuran dan keadilan segala bidang,” jelas Dahlul Malik.

“Juga disampikan bahwa Partai Gerindra adalah salah satu partai pengusung dan mampu memenangkan Calon Bupati Muh. Basli Ali bersama Saiful Arif,” ungkapnya lagi (Daeng)

Baca Juga:  DWP Selayar Serahkan Bantuan Suplemen Kepada Petugas Posko Covid-19