Peringati Hut ke 70 TNI AD, Pendam XVIII/Kasuari : Bersama Media Sinergi Bangun Negeri

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Wakapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Drs. N. Ertoto, M.Si menghadiri syukuran, dalam memperingati HUT Ke-70 Penerangan TNI AD, Rabu (13/1/2021) di Markas Pendam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manowkari, Papua Barat.

“Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja sama yang baik dari Media/Pers, baik media lokal yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat maupun media di luar Papua Barat termasuk media mainstream, dalam mempublikasikan berbagai bentuk pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari. Melalui kebersaman dan sinergitas yang harmonis antara para pewarta media massa dan personel Pendam, diharapkan dapat semakin optimal dalam menginformasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang peran Kodam XVIII/Kasuari dalam mewujudkan keamanan, kedamaian, kebaikan, cinta kasih, persatuan dan kesatuan bangsa di tanah Papua Barat,” kata Wakapendam

Baca Juga:  Akibat Banjir Semalam, 1 Tewas 4 Rumah Panggung Terseret

Acara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini diikuti oleh para Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Pendam XVIII/Kasuari dan dihadiri oleh perwakilan dari Media.

“Terkait dengan tema peringatan tahun ini yaitu Bersama Media Sinergi Bangun Negeri, saya mengajak rekan-rekan wartawan, baik dari media cetak, elektronik maupun online sebagai Mitra Media Pendam XVIII/Kasuari untuk mari kita bergandeng tangan, bahu membahu, dan bersinergi dalam mengemas dan membagikan informasi yang edukatif dan konstruktif dalam rangka menciptakan keamanan dan keberhasilan pembangunan demi terwujudnya kedamaian dan kesejahteraan hidup saudara-saudara kita warga masyarakat Papua Barat dan rakyat Indonesia pada umumnya,” ucap Ertoto.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Cek Kebenaran Waganya Terjangkit Covid-19

Kepala Pemberitaan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kabupaten Manokwari, Wahono yang hadir pada acara syukuran tersebut dalam sambutannya menilai bahwa kerja sama dalam berbagi informasi untuk kepetingan pemberitaan RRI yang dilakukan Pendam XVIII/Kasuari, selama ini telah berjalan dengan baik dan harmonis.

“Saya berharap di hari jadinya yang ke 70 tahun ini, para personel Pendam lebih maksimal dalam menyebarluaskan informasi melalui media, termasuk RRI agar publik menjadi semakin tahu keberadaan dan kinerja Kodam XVIII/Kasuari di Provinsi Papua Barat,” ujar Wahono.

Baca Juga:  Dispora Makassar Matangkan Olahraga Tematik Diwilayah Longwis

“Menyambut HUT Penerangan TNI AD yang ke 70 ini, tentunya kami RRI sebagai lembaga penyiaran publik selalu memberikan ruang dan waktu kepada siapa pun termasuk jajaran Kodam untuk menyampaikan berbagai program kegiatan maupun sosialisasi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Dalam acara Syukuran HUT Ke-70 Penerangan TNI AD yang digelar warga Pendam XVIII/Kasuari ini, diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada personel RRI sebagai simbol dari perwakilan Media. (ril/tim)

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan