Balap Mobil Offroad Listrik Extereme-E Incar Lokasi di Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Balap Mobil Offroad Listrik Extereme-E mengincar Kepulauan Selayar sebagai tempat penyelenggaraan di Indonesia putaran kedua Tahun 2022.

Dikonfirmasi terkait itu, Bupati Kepulauan Selayar mengapresiasi dan menyatakan siap menyambut baik rencana tersebut.

“Balap Mobil Offroad Listrik Extereme-E adalah event internasional, tentu sangat sejalan dengan agenda pengembangan parawisata yang menjadi visi dan sedang kami galakkan sejak memimpin Kabupaten yang berjuluk Bumi Tanadoang ini.

Basli pun mengaku selanjutnya akan siap melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait event tersebut.

Baca Juga:  Desa Tamalanrea Musawarakan Khusus Validasi Data Penerima BLT

“Namun Pada prinsipnya Selayar siap menjadi tuan rumah jika resmi ditunjuk oleh PT. Indover Extreme Electric selaku penyelenggara,” Tutup Basli Ali

Sementara dar pengamatan beberapa lokasi, Direktur Utama PT. Indover Xtreme Elektrik, Adi Surjanto tertarik di Selayar.

“Setelah mengadakan pengamatan terhadap beberapa lokasi di Indonesia, kami tertarik untuk mengusulkan Kepulauan Selayar sebagai alternative utama penyelenggaraan Extreme-E putaran kedua di Indonesia Tahun 2022,” kata Adi Surjanto dalam press releasenya, Senin (8/2).

Hal tersebut lanjutnya, dengan pertimbangan Kepulauan Selayar mewakili karakter alam wisata Indonesia yang terkenal dengan alam tropis, pulau terbanyak dan pantai terpanjang di dunia.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Polres Selayar Pengamanan Penyeberangan Pelabuhan Pammatata

Keadaan alam, pantai laut yang sangat bersih dan belum tercemar sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi deatinasi wisata dunia, sesuai dengan visi Extreme-E Ltd selaku penyelenggara dan kami juga mengharapkan bantuan positif pemerintah.

Diwartakan pula bahwa Kejuaran Mobil Offroad Listrik Extreme-E adalah kejuaran balap Mobil Listrik berbentuk Mobil SUV Offroad didirikan oleh Alejandro Agang yang merupakan founder balap Formula E dengan konsep balap mobil seperti Dakar Relly tetapi menggunakan mobil listrik sekaligus untuk mengkampanyekan pelesatarian lingkungan hidup dan pencegahan fenomena pemanasan global.

Baca Juga:  Gubernur Galakan Anti Mager di Selayar Motivasi Masyarakat Sulsel

Kejuaran balap Mobil Offroad Elektrik ini diikuti kurang lebih 10 team balap terkenal antara lain; XX4 milik pembalap formula 1 Lewis Hamilton, Nico Rosberg dengan pembalap antara lain; Carlos Zein, Jenson Button, Sebastian Leob dan lainnya.

Tahun 2021 merupaka tahun perdana kejuaraan Balap Extreme E dan diselenggarakan di 5 lokasi yakni Saudi Arabia, Senegal, Greenland, Brazil dan Argentina. (Ical)

Tinggalkan Balasan