Banjir Punya Langganan Wilayah, DPU Kota Makassar Gerakkan 480 Satgas

oleh -
oleh
Satuan tugas (satgas) drainase sedang melakukan pengerukan sedimen di beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir.

Makassar, MitraSulawesi.id– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyediakan 480 satuan tugas (satgas) drainase untuk melakukan pengerukan sedimen di beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir.

Tim Survei Lokasi Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Dinas PU Kota Makassar, Hasrul Hasan, menyebutkan, daerah tersebut di antaranya Jalan Toddopuli, Minas Upa, Tamangapa, dan Abdullah Dg. Sirua, Kodam Tiga, Jalan Perintis, BTN Hamsi, dan beberapa saluran di Kecamatan Biringkanayya.

Baca Juga:  Sediakan Payung Sebelum Hujan, Perumda Pasar Makassar Bakal Terapkan Pendistribusian Satu Pintu

“Kita menargetkan, hasil pengerukan itu minimal dapat mencapai 50 kubik lebih untuk wilayah-wilayah tersebut,” kata Hasrul Hasan, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga:  HMI Badko Sulselbar, Tolak Kedatangan Jokowi di Makassar

Dia mengakui, sebelumnya titik yang disebutkan masih belum rampung dan masih dalam tahap pengerukan. Daerah-daerah tersebut menjadi jalur utama air yang mampu meredam banjir di sejumlah titik.

Dia juga mengatakan, petugas satgas yang telah disiapkan ini akan selalu siaga dalam melaksanakan tugas. Terlebih lagi diprediksi musim hujan baru akan selesai pada akhir April nanti.

Baca Juga:  Layanan Perpustakaan Tutup, Posko Layanan Administrasi Tetap Buka

“Sekarang titik utama genangan yang kita prioritaskan untuk tetap stand by. Selain itu kita terima laporan warga,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan