Hj.A. Ruskati Ajak Masyarakat Kembali Bangkitkan Roda Perekonomian

oleh -
oleh

Mitrasulawesi.UD.Sulbar — Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar, menyambangi warga terdampak gempa bumi di Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro, Mamuju, Rabu 3 Maret 2021.

Kunjungan Pengurus BKMT Sulbar yang dipimpin langsung oleh Ketua BKMT Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, dalam rangka menyalurkan bantuan sembako dan alat keperluan mandi untuk 85 Kepala Keluaga (KK) di desa tersebut.

Ketua BKMT Sulbar, Ny Andi Ruskati Ali Baal berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menyadari masih banyaknya warga yang bertahan di tenda-tenda pengungsian, melalui kepala desa setempat, Andi Ruskati berpesan agar masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas seperti sedia kala, sebab yang ditakutkan apabila bertahan lama di tenda pengungsian nantinya akan terserang penyakit.

Baca Juga:  Layanan di 11 Puskesmas Terdampak Gempa Kembali Beroperasi

“Kami sangat menyadari akibat gempa ini, banyak masyarakat yang ketakutan dan trauma sehingga meninggalkan rumahnya untuk mengungsi atau membuat tenda pengungsian mandiri di depan rumah masing-masing. Kita harus kuat, mari kita bangkit kembali untuk mengembalikan roda perekonomian,”ajak Andi Ruskati.

Sekaitan dengan kondisi saat ini, dimana masih berada dalam pandemi Covid-19, Andi Ruskati pada kesempatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk melawan covid-19, salah satu caraya adalah melakukan vaksin. Ia pun sedikit memberikan informasi kepada masyarakat tentang golongan usia yang dapat diberikan vaksin, serta tahapan-tahapan vaksin bekerja dalam tubuh.

Baca Juga:  Hujan interupsi Warnai Muscab PKB Polman di zona II Mamasa

“Kita harus beranikan diri untuk divaksin, jangan takut agar kita bisa memutus mata rantai covid 19. Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan yang melimpah agar terhindar dari segala macam penyakit,”harap Andi Ruskati yang juga Ketua TP. PKK Sulbar.

Selain itu, juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memperhatikan 3M, (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak)
Kepada para kepala desa, Andi Ruskati meminta supaya mensosialisasikan tentang vaksin covid-19 kepada masyarakatnya masing-masing.

Baca Juga:  Gubernur Sulbar Resmikan ‘KOTAKu’ di Mamasa

Kepala Desa Tapandullu, Rahmat mewakili masyarakatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian di desanya dengan memberikan bantuan.

Dihari yang sama, Pengurus TP. PKK Sulbar dipimpin langsung Ketua TP. PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal juga menyambangi dan menyalurkan bantuan yang serupa kepada warga yang terdampak gempa bumi di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju, yang berjumah 60 KK. (Ayu)

 

 

Tinggalkan Balasan