Curah Hujan di Makassar Tinggi, Plt Kasi Pengendalian SDA Dinas PU Gerakkan Anggotanya Memantau

oleh -
oleh
Genangan air di Kota Makassar

Makassar, MitraSulawesi.id– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi dampak dari curah hujan yang tinggi di Kota Makassar. Danny, sapaannya, juga sudah memerintahkan seluruh SKPD terkait untuk mempersiapkan seluruh perangkat yang ada untuk mengantisipasi banjir.

“SKPD terkait sudah diperintahkan untuk siap siaga dan memantau kondisi di lapangan,” kata Danny dikutip dari Terkini.id, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  PLN UP3 Makassar Selatan, Lakukan Perbaikan Tanpa Memutus Listrik Disekitarnya

Plt.Kepala Seksi Pengendalian Sumber Daya Air Dinas PU Kota Makassar, Jumain mengatakan sudah menurunkan personel untuk memantau seluruh wilayah di Kota Makassar. Sejumlah titik genangan terpantau sudah melewati batas. Jumain mengatakan air terus mengalami kenaikan.

Baca Juga:  Tangkal Hoaks Jelang Pilkada, Aliansi Pemuda Gowa Harap Berjalan Aman dan Damai

“Air di kanal sudah penuh, sudah melewati batas,” kata Jumain ke awak media kami.

Jumain mengatakan sudah membagi tim menjadi 4 untuk melakukan pemantauan, mulai dari Makassar Utara, Timur, Selatan dan Barat. Pantauan Dinas PU di sejumlah titik genangan di Kota Makassar mulai dari Jalan Yusuf Dg Ngawing hingga Jalan Perintis Kemerdekaan. Saat ini pihaknya sulit melakukan pengerukan lantaran sampah-sampah di gorong menyumbat aliran air.

Baca Juga:  Summarecon Mutiara Silaturahmi PWI Sulsel Kembangkan Konsep di Kota Makassar

“Tidak bisa lagi pengerukan saluran air tidak terlihat harus menunggu hujan reda dulu,” ungkapnya.(HK)

Tinggalkan Balasan